Tas Tangan Terkecil di Dunia Ini Dijual Rp944,4 Juta!

257
Tas Tangan Terkecil di Dunia Ini Dijual Rp944,4 Juta!

Brava Listeners, tas tangan terkecil di dunia dengan desain monogram Louis Vuitton dijual seharga US$63 ribu atau sekitar Rp944,4 juta dalam sebuah lelang.

Tas tangan sekecil butiran debu ini memiliki ukuran lebar kurang dari 0,03 inci. Bahkan saking kecilnya, tas tangan terkecil di dunia hampir tak bisa terlihat oleh mata.

Tas Tangan Terkecil di Dunia Ini Dijual Rp944,4 Juta!

Desain monogram berwarna hijau kekuningan khas Louis Vuitton merupakan produk karya kelompok kolektif seni di New York, Amerika Serikat bernama MSCHF.

Mengutip CNN, tas ini dijuluki dengan nama ‘Microscopic Handbag’. MSCHF mengklaim bahwa tas ini bisa melewati lubang jarum dan lebih kecil dari sebutir garam laut.

Objek itu dibuat menggunakan polimerisasi foton, sebuah teknologi manufaktur yang digunakan untuk mencetak komponen plastik skala mikro 3D.

Tas tersebut dijual bersama dengan mikroskop yang dilengkapi dengan tampilan digital. Tujuannya, agar tas tersebut bisa terlihat.

Tas Tangan Terkecil di Dunia Ini Dijual Rp944,4 Juta!

Apabila dilihat dengan jelas, tas tampaknya terinspirasi dari tas jinjing OnTheGo yang dirilis Louis Vuitton. Saat ini, tas tersebut dijual dengan kisaran harga US$3.100 (Rp46,5 juta) hingga US$4.300 (Rp64,5 juta.

Lebih lanjut, MSCHF berkomentar bahwa kecintaan industri mode terhadap handbag telah membuatnya ‘semakin abstrak’ hingga aksesori tersebut menjadi penanda merek tertentu.

Baca Juga: SUGBK Masuk Stadion Terbaik di Dunia, Satu-satunya Dari Asia

Dengan begitu, banyak pecinta fesyen yang tidak peduli pada fungsi handbag sesungguhnya, melainkan mengejar kebanggaan menggunakan merek mewah tertentu.

“Microscopic Handbag membawa ini ke kesimpulan yang logis. Benda praktis [seperti handbag] melebur menjadi perhiasan, semua fungsinya jadi menguap,” tulis MSCHF.