Taxi Tanpa Pengemudi Sudah Dapat Dinikmati 10 Tahun Mendatang

39
Taxi Tanpa Pengemudi Sudah Dapat Dinikmati 10 Tahun Mendatang

Teknologi di masa depan telah dikembangkan oleh LUCID Group Inc yang sedang merancang robottaxi atau mobil taksi tanpa kemudi. Taksi tanpa kemudi ini akan dikendalikan oleh robot nantinya pada 10 tahun dari sekarang.

Kepala Eksekutif Startup Mobil Listrik Lucid Group Inc, Peter Rawlinson mengatakan bahwa perusahaannya telah mengembangkan robottaxi atau mobil taksi tanpa kemudi yang dikendalikan dengan robot. Mobil taksi ini akan disematkan teknologi serta fitur canggih swakemudi.

“Saya pikir kita 10 tahun sebelum kita melihat armada robotaxi. Mereka tidak akan datang dalam waktu dekat bahkan dengan sistem penginderaan paling canggih di dunia,” kata Rawlinson seperti dilansir dari Autoblog.

Taxi Tanpa Pengemudi Sudah Dapat Dinikmati 10 Tahun Mendatang

Selama satu dekade, produksi mobil taxi tanpa kemudi ini akan terus dikebut oleh LUCID Group Inc. Saat ini produksi masih dalam tahap proses pengembangan perangkat lunak serta fitur-fitu di dalamnya, termasuk 14 kamera dan satu lidar yang berguna sebagai arahan dalam menerapkan pengendalian kemudi.

“Ini adalah sistem yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam hal kecanggihan teknisnya EV Lucid Air, dilengkapi dengan sejumlah sensor termasuk 14 kamera dan satu lidar,” kata Rawlinson, yang juga merupakan mantan chief engineer Tesla Inc.

Baca Juga : Surat Steve Jobs Saat Usia 18 Tahun Dilelang Rp 4,2 M! Berisi Tentang Keinginannya Ke India

Sebelumnya, CEO dari Tesla Inc, Elon Musk pada tahun 2019 lalu mengatakan bahwa robotaxi tanpa pengemudi manusia akan hadi di pasar Amerika Serikat pada 2020. Namun, hal tersebut tidak menjadi kenyataan meskipun mobil Tesla memiliki fitur “Full Self Driving”.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it