Tetap Bugar Saat Puasa

86

Bugar

 

 

 

 

 

Brava Listeners, supaya tak cepat lelah dalam melakukan aktivitas selama puasa, ada beberapa trik yang perlu diketahui, dan mungkin salah satunya sudah diterapkan oleh Brava Listeners.

1. Pilihan menu yang tepat
Memilih menu untuk sahur sebaiknya makanan yang mengandung serat, vitamin, karbohidrat kompleks, dan protein. Namun perhatikan jumlah porsinya. Perbanyak porsi sayur dan buah-buahan.

Ketika berbuka, anjuran memakan kurma ternyata banyak manfaatnya. Kurma mengandung banyak potasium yang dapat membantu fungsi otot dan saraf bekerja dengan baik. Tapi jangan berlebih, dua saja cukup. Karena kurma tinggi akan gula. Setelah ibadah Magrib baru lakukan makan berat. Brava Listeners bisa pilih makanan bergizi seimbang tapi tetap perhatikan porsinya dan jangan berlebih.

2. Pola minum
Dehidrasi saat puasa membuat langkah tubuh untuk bergerak tak semangat. Karenanya minimal 8 gelas air putih per hari harus tetap diusahakan. Tipsnya, 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam, dan 2 gelas saat sahur.

3. Olahraga
Waktu olahraga yang baik saat puasa adalah satu jam sebelum berbuka. Jenis olahraganya pun cukup yang ringan saja atau low impact, seperti jalan cepat, yoga, bersepeda, atau pun lari santai.

 

Share it