Threads Resmi Dirilis, Jack Dorsey Hingga Elon Musk Berkomentar

27
Threads Resmi Dirilis, Jack Dorsey Hingga Elon Musk Berkomentar

Meta baru saja merilis sebuah sebuah platform media sosial baru bernama Threads untuk platform iOS dan Android pada hari ini, Kamis (6/7/2023). Aplikasi Threads ini dikabarkan dibuat oleh Meta untuk menyaingi Twitter.

Kebijakan kontroversi baru-baru ini yang dilakukan oleh Elon Musk pada Twitter, membuat Meta mencoba mengambil kesempatan tersebut untuk merilis Threads. Dari segi fungsi dan tampilan, Threads dibuat mirip dengan Twitter.

Ada beberapa elemen yang membuat Threads mirip dengan Twitter. Salah satunya ada bentuk ikon yang digunakan.

Threads Resmi Dirilis, Jack Dorsey Hingga Elon Musk Berkomentar

Terdapat ikon “hati” untuk menyukai sebuah postingan, icon repost, reply, share, serta gambar foto berupa lingkaran kecil. Ada juga tanda centang biru kecil yang disematkan pada aplikasi Threads selayaknya Twitter.

Perilisan Threads ini pun turut dikomentari oleh mantan CEO Twitter, Jack Dorsey. Ia menyindir aplikasi Threads dengan mengunggah sebuah tangkapan layar mengenai data apa saja yang akan dikoleksi oleh Meta di Threads.

“All your Threads are belong to us”. cuit mantan CEO Twitter, Jack Dorsey.

Cuit tersebut pun juga dikomentari oleh Elon Musk dengan menuliskan  “Yeah”.

Baca Juga: CEO Baru Twitter Dukung Penuh Putusan Elon Musk Soal Pembatasan Cuitan

Untuk saat ini aplikasi Threads hanya dirilis untuk beberapa negara saja. Nantinya Threads akan dapat dicoba di 100 negara, termasuk Indonesia.