Tiket Laga Debut NBA Michael Jordan Terjual Rp6,7 miliar

82
Tiket Laga Debut NBA Michael Jordan Terjual Rp6,7 miliar

Alangkah beruntungnya seorang pria yang memiliki tiket pertandingan NBA bersejarah yang merupakan debut sang legenda Michael Jordan bersama Chicago Bulls. Tiket yang dulunya dibeli seharga 8,5 dolar AS terjual kini mencapai 468 ribu dolar AS.

Momen ketika Michael Jordan debut NBA bersama Chicago Bulls turut diabadikan oleh Michael Cole dengan menyimpan tiket pertandingannya. Ketika itu Michael Cole masih mahasiswa di Universitas Northwestern membeli dua tiket seharga masing-masing 8,5 dolar AS pada 1984.

Tiket Laga Debut NBA Michael Jordan Terjual Rp6,7 miliar

Dalam pertandingan pada 26 Oktober 1984 di Stadion Chicago lama itu, Michael Cole menonton NBA seorang diri. Salah satu tiket yang sudah dibelinya tidak diterpakai karena tidak ada temannya yang bisa diajak nonton bersama. Alhasil, ia pun menyimpannya dalam folder satu tiket tak terpakai debut NBA Michael Jordan.

“Saya sangat gembira dengan hasilnya dan dalam beberapa hal lega bahwa ini sudah berakhir,” kata Cole, yang saat ini berusia 55 tahun, dikutip dari laman resmi NBA, Selasa (1/2/2022).

Tiket bersejarah itu akhirnya dilelang Heritage Auctions, yang menyebut bahwa itu adalah satu-satunya tiket utuh yang diketahui dari debut Jordan di NBA. Tak disangkan tiket yang dibeli seharga 8,5 dolar AS oleh Michael Cole terjual kini mencapai 468 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,7 miliar.

Meskipun harganya fantastis, namun tiket tersebut ternyata bukanlah yang paling mahal dalam penjualan tiket pertandingan olahraga. Tiket termahal ialah saat debut pemain bisbol Jackie Robinson bersama Brooklyn Dodgers terjual 480 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,9 miliar.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it