Timnas Curacao Coret Nama Sambo Jelang Hadapi Lawan Timnas Indonesia

67

Sebanyak 23 nama pemain telah dirilis oleh timnas Curacao untuk menghadapi Indonesia pada laga persahabatan, 24 dan 27 September mendatang. Pemain Curacao, Shurandy Sambo, yang sempat viral di media sosial tak dimasukkan dalam daftar pemain yang dibawa ke Indonesia.

Timnas Curacao mengumumkan 23 pemain dalam media sosial resmi, Federasi Sepak Bola Curacao (FFK). Laga melawan timnas Indonesia ini merupakan laga FIFA Matchday yang digelar dua kali.

Beberapa pemain timnas Curacao yang berkiprah di Premier League Inggris, seperti Vurnon Anita, Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Kenji Gorre, dan Cuco Martina masuk dalam 23 pemain yang akan melawan timnas Indonesia. Sementara ada tiga pemain debutan, yakni Quilindschy Hartman, Nathan Mareklo dan Justin Ogenia.

Namun, nama Shurandy Sambo, yang belakangan mencuri perhatian warganet di Indonesia tak dibawa. Pelatih Curacao, Bicentini mencoret nama Shurandy Sambo yang sebelumnya masuk dalam daftar 40 pemain Curacao.

Sebelumnya, pemain Curacao bernama Sambo viral di media sosial dikarenakan kemiripan nama dengan polisi yang ditetapkan sebagai salah satu tersangka penembakan Brigadir Yosua. Netizen Indonesia pun menghubung-hubungkan hal ini yang kemudian nama pemain Sambo menjadi terangkat.

Laga Indonesia vs Curacao pada FIFA Matchday akan digelar pada 24 September dan 27 September. Laga pertama tanggal 24 September akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sementara laga kedua pada 27 September diadakan di Stadion Pakansari atau Wibawa Mukti.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it