Timnas Indonesia Vs Timor Leste di SEA Games 2021: Asnawi Siap Merumput!

45

Laga kedua grup A SEA Games 2021 akan dimainkan Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste U-23 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Skuad Garuda Muda akan mendapat tambahan amunisi mengingat telah tibanya Asnawi Mangkualam dari Korea Selatan.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia U-23 demi memetik poin perdananya di SEA Games 2021. Sebelumnya, skuad Garuda Muda dipaksa menyerah dari tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3.

Melawan Timor Leste, Indonesia diprediksi dapat mengatasi perlawanan dalam laga kedua ini. Timor Leste sendiri saat ini menempati posisi dasar klasemen setelah mengalami dua kekalahan  yakni atas Filipina dengan skor 0-4 dan takluk atas Myanmar dengan skor 2-3.

Timnas Indonesia pun mendapat angin segar dengan kembalinya Asnawi Mangkualam yang siap merumput memperkuat skuad Shin Tae-yong. Asnawi Mangkualam yang membela klub di Korea Selatan kini sudah tiba di Vietnam.

Selain Asnawi, Merah Putih juga kemungkinan akan dibela oleh Elkan Baggot. Elkan Baggot telah selesai menjalani tugasnya di Ipswich Town dan bersiap untuk membela Garuda Muda di SEA Games 2021.

Hasil positif akan menjadi sangat berarti bagi skuad Shin Tae-yong demi lolos dari grup A. Selain itu, kemenangan juga dapat menjadi modal untuk meningkatkan kepercayaan diri menatap laga-laga selanjutnya di SEA Games 2021.

Jadwal Sepakbola SEA Games 2021:

Selasa, 10 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Timor Leste U-23 di Stadion Viet Tri pukul 19.00 WIB: (LIVE RCTI dan iNewsTV)

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it