Trofi Juara World Superbike 2021 Mandalika Ternyata Buatan Seniman UMKM Bali

28
Trofi Juara World Superbike 2021 Mandalika Ternyata Buatan Seniman UMKM Bali

World Superbike 2021 telah selesai di gelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (21/11) WIB, sekaligus penyerahan trofi juara bagi para pebalap World Superbike 2021. Namun, siapa sangka ternyata piala World Superbike 2021 merupakan buatan seniman UMKM Bali.

Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika menyisakan beragam fakta menarik di dalamnya. Salah satunya ialah trofi khusus yang ternyata dibuat oleh seniman Indonesia di Bali. Tidak hanya piala untuk World Superbike 2021, namun juga trofi World Supersport 2021, dan Asia Talent Cup 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Trofi Juara World Superbike 2021 Mandalika Ternyata Buatan Seniman UMKM Bali

Hal ini diungkap oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang menyebut trofi World Superbike 2021, World Supersport 2021, dan Asia Talent Cup 2021 merupakan hasil karya Tuksedo Studio Bali.

“Trofi dibuat secara handmade oleh para seniman Indonesia di Tuksedo Studio Bali. Sehingga mampu meninggalkan kesan mendalam bagi para juara yang menerimanya, maupun bagi penggemar balap pada umumnya.” ujar Bamsoet saat menyaksikan World Superbike 2021, di Pertamina International Street Circuit, di Kuta Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat,

“Sekaligus menjadi bukti nyata betapa hebatnya talenta serta potensi warga Indonesia sebagai pekerja, partisipan aktif, hingga penyelenggara ajang olahraga otomotif di level internasional,” ucapnya.

Trofi Juara World Superbike 2021 Mandalika Ternyata Buatan Seniman UMKM Bali

Tuksedo Studio Bali sendiri bergerak dalam bidang pembuatanĀ kit car, modifikasi, re-kreasi, hingga restorasi kendaraan. Mereka membuat materi trofi dari bahan dasar aluminium danĀ stainless steel. Untuk desainnya, masing-masing trofi memiliki filosofi yang berfokus pada simbolisasi Mandalika.

“IMI senantiasa mendukung pelibatan UMKM industri dalam negeri dalam mendukung penyediaan sarana dan prasarana dalam setiap penyelenggaraan kejuaraan otomotif. Baik kejuaraan skala regional, nasional, hingga internasional. Pelibatan UMKM menjadi bukti bahwa karya mereka memiliki kualitas internasional, sekaligus menjadi tambahan dorongan bagi mereka untuk semakin meningkatkan kualitas dan produktivitas,” lanjut Bamsoet.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it