Turki Masuk Zona Merah Covid, Final Liga Champions Dipindah Ke Portugal

9
Final Liga Champions Dipindah Ke Portugal

Tempat penyelenggaraan final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea resmi dipindahkan ke Stadion Do Dragao, Porto, Portugal. Hal ini menyusul tempat awal diselenggarakannya final yakni di Turki, sedang dalam kasus Covid-19 yang tinggi.

Final Liga Champions Dipindah Ke Portugal

Final Liga Champions yang akan terselenggara pada 29 Mei 2021 terpaksa harus dipindahkan. Sebelumnya, final akan digelar di Stadion Ataturk Istanbul, Turki. Namun, pemerintahan Inggris telah memasukkan Turki ke dalam zona merah penyebaran Covid.

UEFA pun langsung bertindak dengan memindahkan ke tempat yang masuk zona hijau pemerintahan Inggris. Dipilihlah Portugal yang termasuk zona hijau untuk diselenggarakannya final Liga Champions di Stadion Do Dragao, Porto.

“Otoritas Portugal dan FPF (Federasi Sepak Bola Portugal) turun tangan dan bekerja dengan cepat dengan UEFA untuk menawarkan tempat yang cocok untuk laga final. Karena Portugal masuk daftar hijau untuk Inggris, penggemar dan pemain yang hadir di final tidak perlu dikarantina saat kembali ke negara mereka,” bunyi pernyataan UEFA.

Final Liga Champions Dipindah Ke Portugal

Nantinya, final boleh disaksikan secara langsung oleh penonton di stadion. Pihak UEFA telah membolehkan penonton menonton di stadion dengan sejumlah protokol kesehatan yang berlaku. Tiket pertandingan pun dibatasi dengan hanya menjual enam ribu tiket untuk menonton pertandingan Manchester City vs Chelsea.

Baca Juga : Conor McGregor Jadi Atlet Terkaya Di Dunia 2021, Lewati Messi dan Ronaldo

Brava Listeners dukung siapa di final Liga Champions nanti?

Share it