Unik! Cegah Covid-19, Umat Beragama Di Korea Gunakan Prayer Pod

7074
Prayer Pod Mencegah Covid

Segala upaya dilakukan dalam mencegah penularan virus Covid-19. Termasuk salah satunya di Daegu, Korea Selatan, yang memakaikan tenda pelindung atau prayer pod kepada umat agamanya dalam beribadah.

Prayer Pod Mencegah Covid

Biasanya dalam tempat ibadah protokol kesehatan diterapkan hanya sebatas pemakaian masket serta menjaga jarak. Namun, hal berbeda di lakukan ketika menghadiri upacara keagamaan di Kuil Daegyeonsa di Daegu, Korea Selatan.

Tidak ingin para jamaahnya menularkan virus, pihak kuil mewajibkan tiap orang masuk ke dalam prayer pod. Prayer pod adalah semacam tenda yang memuat satu orang di dalamnya, dan dikelilingi oleh plastik bening.

Prayer Pod Mencegah Covid

Awalnya, prayer pod digunakan untuk orang yang sedang berkegiatan memancang, untuk menghindari angin kencang. Namun, hal itu dimanfaatkan oleh pihak kuil juga diterapkan ke jamaah ibadah di Kuil Daegyeonsa untuk wajib memakai prayer pod ketika ibadah.

“Kami biasanya menggunakan lahan kosong di luar kuil. Tapi pengunjung masih bisa tertular virus (Covid-19). Oleh karena itu, kami membeli tenda-tenda ini” ujar Kepala Biksu, Buphee Sunim.

Baca Juga : Ilmuwan Berhasil Membuat Cat Dingin Super Putih, Alternatif Pengganti AC

Korea Selatan memang sangat peduli terhadap upaya dalam pencegahan covid-19 di Negeri Ginseng tersebut. Hal ini terbukti dengan angka covid di Korea yang kian hari kian menurun drastis.

Share it