Vietnam & Thailand Tersingkir dari Piala AFF U-19, Netizen: Karma!

146

Timnas Vietnam dan Thailand yang baru-baru ini jadi perbincangan hangat warganet Indonesia karena dinilai tidak suportif di Piala AFF U-19, kembali jadi sorotan. Kali ini, Vietnam dan Thailand secara mengejutkan tersingkir dari Piala AFF U-19.

Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 sebab Thailand dan Vietnam bermain imbang 1-1 dalam laga penutup grup. Banyak yang menilai bahwa Thailand dan Vietnam ‘main mata’ di laga tersebut untuk membuat skuad Garuda Nusantara tersingkit.

Bahkan, pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, yang menilai adanya kecurangan di laga Vietnam vs Thailand yang membuat Garuda Nusantara gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Salah satu bukti kecurangan yang ditunjukkan Shin Tae-yong, dimana pemain Vietnam dan Thailand, memperlambat waktu agar skor bertahan dengan skor 1-1.

View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

“Apa kah ini benar Fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola. Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama.” tulis Shin Tae-yong dalam akun Instagramnya.

“Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?” tambahnya.

Namun, meski sama-sama melangkah ke semifinal, pada akhirnya Vietnam dan Thailand tersingkir di babak tersebut. Vietnam menelan kekalahan telak 0-3 atas Malaysia dan Thailand diluar dugaan takluk dari Laos 0-2.

Alhasi, laga final Piala AFF U-19 2022 mempertemukan Malaysia melawan Laos. Sementara Vietnam akan kembali Thailand untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Beragam komentar pun dilontarkan oleh netizen Indonesia atas tersingkirnya Thailand dan Vietnam di babak semifinal Piala AFF U-19. Warganet banyak menyebut bahwa karma didapat oleh Thailand dan Vietnam, yang bermain tidak suportif di fase grup hingga membuat timnas Indonesia gagal lolos.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it