Warna Putih Mendominasi Warna Mobil di Seluruh Dunia

9

Brava Listeners, apakah Anda bingung menentukan warna untuk mobil Anda? Baru-baru ini perusahaan cat asal Amerika Serikat, Axalta merilis warna paling diminati untuk mobil pada tahun 2022.

Axalta telah melakukan riset terhadap warna yang paling dicari sejak tahun 1950-an. Salah satu hal yang membedakan pewarnaan di tahun 50-an dibanding jaman skearang adalah soal kecerahan.

“Misalnya dibandingkan dengan variasi warna putih pada tahun 1950-an, warna putih sekarang lebih cerah dan bersinar lengkap dengan serpihan berwarna,” kata Vice President, Global Sales & Product Management Axalta, Robert Schnell dikutip dari keterangan resminya.

Dalam 70th annual Global Automotive Color Popularity Report, melaporkan bahwa mobil di dunia yang paling banyak dipakai di jalanan adalah yang berwarna putih. Mobil berwarna putih menguasai dengan persentase sebanyak 34 persen, hitam sebanyak 21 persen, abu-abu 19 persen, silver 8 persen, dan biru 8 persen.

“Kendaraan berwarna putih, hitam, abu-abu, dan perak menambah hingga 82% mobil di jalan hari ini,” kata Robert.

Di benua Asia sendiri dominasi warna putih terlihat di hampir seluruh jalanan dengan persentasi 40 persen. Sementara warna hitam (21 persen), abu-abu (15 persen), dan silver (7 persen).

Baca Juga: Ini Daftar Calon Ketum, Waktum & Anggota Exco PSSI 2023-2027

Jadi, warna apa yang cocok untuk mobil Anda, Brava Listeners?

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it