WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Pesan ke Aplikasi Chat Lain

8
Teka-Teki Masa Depan Marc Marquez Akan Terungkap Sebelum MotoGP Mandalika

WhatsApp saat ini sedang menguji coba fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengirimkan pesan ke aplikasi chat lain. Hal ini seiring dengan tampilan update WhatsApp terbaru.

Pembaruan beta WhatsApp untuk Android (versi 2.23.19.8) memunculkan fitur obrolan pihak ketiga. Ini merupakan indikasi WhatsApp nantinya akan kompatibilitas lintas platform.

Kemunculan fitur obrolan pihak ketiga keluar setelah Komisi Uni Eropa mengatakan pemilik WhatsApp, Meta, lolos definisi “gatekeeper” di bawah Digital Markets Act (DMA) Uni Eropa. Aturan ini membuat WhatsApp dapat berinteraksi dengan aplikasi¬†perpesanan pihak ketiga pada Maret 2024.

Teka-Teki Masa Depan Marc Marquez Akan Terungkap Sebelum MotoGP Mandalika

“WhatsApp sedang berupaya untuk mematuhi peraturan Uni Eropa yang baru dengan mengembangkan dukungan untuk interoperabilitas obrolan, dan ini akan tersedia dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang!” tulis WABetaInfo dalam sebuah cuitan.

Baca Juga: Aplikasi di iPad & iPhone Bisa Dimainkan di Apple Vision Pro

Meski begitu, fitur obrolan pihak ketiga dalam pembaruan WhatsApp versi beta masih belum berfungsi. Pengguna pun tidak dapat mengakses fitur tersebut.

Komisi Eropa juga saat ini tengah menyelidiki standar peraturan baru pada iMessage Apple dan mesin pencari Bing Microsoft, browser Edge.