WHO: Akhir Pandemi Covid-19 Sudah Dekat!

41

Kabar baik datang dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyebut bahwa pandemi Covid-19 akan segera berakhir dalam waktu dekat. Masyarakat diharapkan dapat meningkatkan upaya untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Era pandemi Covid-19 diperkirakan akan segera berakhir seiring dengan membaiknya angka kematian akibat Covid-19 yang semakin menurun. Berdasarkan data dari WHO, kematian akibat COVID-19 pekan lalu adalah yang terendah sejak Maret 2020.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus mengungkapkan saat ini dunia sedang berada dalam kondisi yang baik menuju akhir pandemi Covid-19. Tedros pun mendesak untuk masyarakat dunia bersama-sama berjuang untuk mengakhiri pandemi ini secara bersama.

“Kita tidak pernah berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengakhiri pandemi. Kita belum sampai di sana, tetapi akhir sudah di depan mata,” kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus pada konferensi pers, sebagaimana dilansir Sputnik.

Dalam mendukung upaya mengakhir era Covid-19, Ghebreyesus meminta untuk semua negara segera melakukan vaksinasi 100% kelompok yang paling berisiko, seperti petugas kesehatan atau orang tua.

WHO mencatat pada 11 September lalu ada lebih dari 605 juta orang di seluruh dunia telah terinfeksi Covid-19. Sementara angka kematian mencapai lebih dari 6,4 juta orang.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it