Wingsuit Flying Lebih dari Sekadar Terjun Payung

956
Wingsuit Flying
Wingsuit Flying
Wingsuit Flying

Wingsuit flying mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar extreme sport di tanah air. Olahraga ini merupakan pengembangan dari terjun payung, yaitu penerjunnya juga menggunakan pakaian yang didesain khusus sehingga mereka bisa lebih berlama-lama di udara untuk melakukan manuver sebelum akhirnya melepas parasutnya.

Banyak istilah yang digunakan untuk desain baju wingsuit, seperti ‘birdman suits‘, ‘flying squirrel suits‘ atau ‘bat suits‘. Dan memang ide desain baju olahraga ini berasal dari hewan-hewan itu.

Modern wingsuit pertama kali dikembangkan oleh Patrick de Gayardon asal Prancis pada pertengahan 1990-an. Dan hingga kini teknologi dan bahan pembuatnya terus berkembang.

Bila Brava Listeners tertarik untuk menjalani olahraga menegangkan ini, pakaian khusus yang digunakan harganya berkisar USD 2.500. Namun sebelum itu, Anda harus mengikuti dulu pelatihan skydiving, membeli peralatan tambahan, menyewa pesawat, membayar pilot, juga yang penting asuransi. Diperkirakan, untuk sekadar hobi saja dibutuhkan biaya sekitar USD 30 ribu per tahun, dan itu belum termasuk asuransinya. Anda tertarik Brava Listeners? [foto wikipedia]

Share it