WSBK di Sirkuit Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Penduduk Dunia

510
WSBK di Sirkuit Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Penduduk Dunia

World Superbike (WSBK) sukses digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, untuk pertama kalinya pada Minggu (21/11) WIB. Meskipun dilanda hujan, namun hal ini tak menyurutkan antusias masyarakat untuk menonton WSBK di Sirkuit Mandalika, dengan ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk dunia.

WSBK Mandalika 2021 telah resmi digelar pada 19-21 November 2021 lalu. Namun, ajang yang baru pertama kali terselenggara di Indonesia ini sempat mengalami penundaan akibat hujan badai yang membasahi Sirkuit Mandalika.

WSBK di Sirkuit Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Penduduk Dunia

Meski begitu, ajang WSBK tetap berlanjut di hari berikutnya di Sirkuit Mandalika dengan berjalan lancar walaupun cuaca kurang mendukung di lokasi. Selain itu, WSBK di Sirkuit Mandalika juga telah menarik minat masyarakat Indonesia hingga dunia untuk menyaksikan Sirkuit yang telah diresmikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu itu.

Animo penonton yang menyaksikan WSBK di Mandalika ini disebut oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk duduk dunia.

“Dari laporan yang kita terima, WSBK di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk di dunia,” kata Luhut di sela-sela kunjungannya ke Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, dikutipĀ Antara.

WSBK di Sirkuit Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Penduduk Dunia

Masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki di Sirkuit Mandalika. Terutama di sekitar area Sirkuit Mandalika yang menjadi becek dan penuh genangan air akibat hujan yang terus-terusan membasahi Sirkuit. Apalagi terdekat Mandalika akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

“Kalaupun ada perbaikan kita sepakat perbaiki. Karena bulan Maret ada MotoGP, sehingga sebelum bulan Maret semuanya harus sudah selesai,” ujarnya.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it