SevenFriday Melansir Jam Tangan Edisi Indonesia

19

Lewat desain jam tangan yang berani dan futuristis, SevenFriday memproduksi sebanyak 72 unit edisi terbatas bertema Indonesia.

Jumlah tersebut disesuaikan dengan usia kemerdekaan negara kita. Seri ini dinamakan P2B/05, dengan ciri khas kerangka berbentuk persegi.

Dekorasi jam tangan edisi ini terinspirasi dari keris yang merupakan senjata tradisional khas Indonesia. Hal ini diwujudkan ke dalam desain jarum jam dan detail bezel yang dikerjakan lewat keterampilan tangan. Anda juga dapat menyaksikan motif Pamor keris di permukaan dial-nya.

Nuansa Indonesia diperkuat juga dengan kerangka jam yang terbuat dari kayu kenari cokelat berukirkan motif Parang. Menambah unsur tradisional, strap jam tangan ikut dicetak dengan kata  “Bhinneka Tunggal Ika” dalam bahasa Sansekerta.

Proses pengerjaan secara manual menambah keunikan dari tiap jam tangan karena tiap produk yang dihasilkan akan berbeda eksekusinya.

Jam tangan edisi spesial ini tersedia di SevenFriday Space, yaitu konsep butik jam tangan yang terhubung dengan restoran di Plaza Indonesia.

(Foto: Courtesy of SevenFriday)

Source: Harpers Bazaar

Share it