Sony DSC-RX1R II memenangkan penghargaan di EISA

33
Sony DSC-RX1R II
Sony DSC-RX1R II

Sony DSC-RX1R II memenangkan penghargaan di EISA (European Imaging and Sound Assocation). Kamera seharga 52 juta tersebut memenangkan kategori European Premium Compact Camera.

RX1R II merupakan salah satu dari kamera full-frame terkecil di dunia. Walaupun ukurannya kecil kamera tersebut dapat menghasilkan kualitas gambar tertinggi di antara semua kamera saku digital Sony yang pernah dibuat.

Sony membekali kamera tersebut karena adanya sensor beresolusi 42.4 MP full-frame dengan aperture besar, lensa fixed focal length ZEISS Sonnar T 35mm F2 yang telah disesuaikan untuk performa yang optimal.

Selain itu, kamera itu juga dilengkapi dengan optical variable low-pass filter pertama di dunia. ISO yang tersedia di kamera ini dapat mencapai 102400. Hal itu dikarenakan adanya fitur wide dynamic range.

Sony DSC-RX1R II
Sony DSC-RX1R II

Kamera ini juga memiliki XGA OLED Tru-Finder atau view finder seperti di kamera DSLR yang dapat ditarik, serta LCD yang dapat dimiringkan.

Tidak hanya mengambil gambar, kamera ini dapat mengambil video beresolusi 1920×1080 dengan kecepatan 60p, 30p atau 24p melalui penggunaan format rekaman film versatile, XAVC S.

Kamera RX1R II juga dilengkapi dengan Wi-Fi, serta kompatibel dengan aplikasi Play Memories Mobile Sony yang tersedia di Android dan IOS.

Bahkan versi terbaru dari aplikasi Smart Remote Control dari Play Memories Camera Apps yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dari jarak jauh dengan menggunakan smartphone sebagai remote akan hadir dalam waktu dekat. [teks Bimo Wicaksana / sumber Sony | foto Sony]

Share it