9 Situs terbaik berbelanja perhiasan mewah

17

Seiring dengan berkembangnya era, cara kita berbelanja barang juga ikut berubah. Tidak terkecuali untuk perhiasan. Ide akan pembelian perhiasan mewah secara online sempat tidak ditanggapi secara serius oleh beberapa retailer dan kliennya. Namun hingga sekarang, belum ada banyak pilihan dan ketersediaan tempat untuk menjawab kebutuhan berbelanja perhiasan.

Dengan semakin banyaknya label-label ternama yang mengubah cara bisnisnya menjadi e-commerce, semakin banyak pula website yang muncul dan menawarkan kita berbagai tren, brand, serta pernak-pernik yang kita sendiri mungkin belum tentu membutuhkannya.

Mulai dari aksesori-aksesori menawan hingga fine jewellery teranyar, kami akan membantu Anda untuk memberikan segala hal yang perlu diketahui dalam berbelanja perhiasan secara online.

Auverture

Auveture diinisiasi oleh seorang desainer perhiasan bernama Bibi Van Der Velden. Ia berniat untuk menciptakan sebuah dunia khusus penuh cerita bagi fine jewellery. Online shop ini menawarkan perhiasan-perhiasan berkelas, ditata dalam susunan yang menarik pada halaman website mereka dengan menyematkan kisah di balik setiap desainnya.

Gelang mutiara, Auverture, 1,921 Pound Sterling (sekitar 36 juta rupiah)

Lark & Berry

Lark & Berry cocok bagi Anda yang sedang mencari perhiasan berkualitas tinggi dan tak lekang oleh zaman. Label asal London ini memiliki spesialisasi dalam cultured diamond. Artinya, berlian tersebut adalah perhiasan artifisial yang dibuat secara khusus dari pabrik dan telah melewati proses tertentu.

Meskipun demikian, fine jewellery yang ditawarkan memiliki desain yang kaya dan cantik, misalnya saja seperti wave diamond ring 18 karat pada gambar di bawah ini yang diberi harga 3.250 Pound Sterling (sekitar 60,7 juta rupiah).

Apabila cincin tersebut masih terlalu mahal bagi Anda, Lark & Berry juga memiliki pilihan lain seperti berbagai anting-anting sederhana dengan harga yang lebih terjangkau mulai dari 150 Pound Sterling (sekitar 2,8 juta rupiah). Ketika mampir ke London, Anda juga bisa mengunjungi flagship store mereka yang baru saja dibuka pada bulan Agustus lalu.

Cincin, Lark & Berry, 3.250 Pound Sterling (sekitar 60,7 juta rupiah)

Dinny Hall

Adakalanya perhiasan elegan masih kurang terlihat ketika dipadukan dengan busana yang Anda kenakan. Dinny Hall mampu menyiasati hal ini meski desain perhiasan yang mereka miliki mengusung tema minimalis dan sederhana. Aksesori mereka mampu memancarkan keelokannya sendiri dan cocok dikenakan dengan berbagai outfit.


Liontin, Dinny Hall, 160 Pound Sterling (sekitar 2.9 juta rupiah)

Jewel Street

Ketika orang-orang ingin menjelajah jagat raya demi menemukan perhiasan paling menawan, Jewel Street menyuguhkannya bagi Anda dalam versi digital.

Label ini membantu para pelanggannya untuk terhubung dengan lebih dari 250 desainer fine jewellery dan perhiasan mewah lainnya serta berbagai butik yang ada di penjuru dunia. Maka dari itu, Jewel Street menjadi layanan one-stop untuk Anda yang mencari perhiasan-perhiasan spesial. Situsnya juga memiliki layanan concierge bila Anda ingin melakukan pemesanan terlebih dahulu.


Anting-anting, Jewel Street, 495 Pound Sterling (sekitar 9.2 juta rupiah)

The Hoop Station

Bukan perkara mudah untuk menemukan anting hoops yang sempurna meski Anda telah menelusuri toko demi toko serta berbagai website yang ada. Beruntung bahwa Georgiana Scott paham benar akan persoalan ini dan bernisiatif untuk meluncurkan  Hoop Station.

Situs ini memberikan banyak koleksi anting bulat buatan Italia untuk menyempurnakan kebutuhan Anda. Mulai dari anting dengan hoop kecil hingga yang besar, semua pilihan yang tersedia tak akan membuat Anda kecewa.


Anting Half hoop, The Hoop Station, 105 Pound Sterling (sekitar 2 juta rupiah)

Astley Clarke

Bila Anda mencari perhiasan dan aksesori yang distingtif, silakan mengunjungi situs Astley Clarke. Misalnya saja, Statement ring berkonsep planet Neptunus dan masih banyak lagi perhiasan lain yang terinspirasi dari benda-benda luar angkasa.


Statement ring, Astley Clarke, 895 Pound Sterling (sekitar 16,7 juta rupiah)

Faris

Faris Du Graf mulai menggeluti dunia perhiasan sejak ia bereksperimen di ruang basement miliknya. Desainer ini kemudian membawa label yang ia ciptakan untuk menembus pasar dan kemudian menjelma menjadi sebuah rumah bagi statement jewellery yang tak lekang oleh waktu.

Koleksi-koleksi dari Faris umumnya terkesan serupa, namun setiap model sebenarnya memiliki keunikan masing-masing dan tahan lama.


Kalung, Faris, 175 Dollar Amerika (sekitar 2.5 juta rupiah)

Otiumberg

Christie Wollenberg mendirikan Otiumberg pada tahun 2015 dengan tujuan sederhana, yaitu untuk menyediakan satu sarana bagi para pemburu fine jewellery bergaya kontemporer dan season-less. Jika Anda suka mengenakan stacking rings dan beberapa perhiasan sekaligus, situs ini menyediakan berbagai cincin dan perhiasan berlapis lainnya tanpa membuat Anda terlihat berlebihan.


Rainbow ring, Otiumberg, 319 Pound Sterling (sekitar 5.9 juta rupiah)

Maria Black

Maria Black mengutarakan bahwa mendesain sebuah perhiasan ibarat “menulis diary pada obyek seni yang kecil.“ Hal ini terbukti pada setiap perhiasan yang mereka ciptakan sebab setiap kreasi yang dihasilkan layaknya sebuah karya seni. Label ini menawarkan sesuatu yang berbeda kepada pelanggannya dengan menjual anting-anting secara terpisah, sehingga pembelinya dapat berkreasi sesuka hati.

Gelang, Maria Black, 206 Pound Sterling (sekitar 3,8 juta rupiah)

(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disandur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Bazaar UK)

Source: Harpers Bazaar

Share it