5 destinasi wisata di Rio De Janeiro

133

Olimpiade Rio 2016 digelar di Brazil. Kota Rio De Janeiro menjadi pusat perhelatan utama ajang olahraga tersebut. Selain menyaksikan pertandingan olahraga, ternyata Rio De Janeiro juga mempunyai segudang destinasi wisata yang menarik.

1. Santuario Cristo Redentor (Patung Kristus Penebus)

Santurio Cristo Redentor
Santurio Cristo Redentor | sumber thegoldenscope.com

Destinasi wisata paling terkenal di Rio De Janeiro tentu saja Patung Kristus Raksasa yang terletak di Gunung Corcovado. Patung ini mulai dapat dikunjungi sejak pukul 8 pagi hingga 7 malam.

2. Sugarloaf Mountain

Sugarloaf Mountain
Sugarloaf Mountain | sumber borongaja.com

Jika Anda ingin melihat keseluruhan kota Rio De Janeiro dari atas, Gunung Sugarloaf dapat menjadi pilihan Anda, dengan menaiki kereta gantung yang terbentang dari Bukit Urca sampai Puncak Gunung Sugarloaf.

3. Pedra Bonita

Pedra Bonita
Pedra Bonita | sumber hikinginrio.com

Bagi Anda yang ingin mencoba kegiatan hiking di Rio de Janerio, Anda dapat mencoba berkunjung ke Pedra Bonita. Lokasinya terletak di Taman Nasional Tijuca.

Anda dapat melihat aneka ragam flora dan fauna seperti quatis (rakun), micos (monyet Brazil), burung tukan, burung buzzard, rajawali, dan lain sebagainya.

4. Grumari & Prainha Wild Beaches

Grumari dan Prainha
Grumari dan Prainha | sumber aibnews.com.br

Selain Ipanema dan Copacabana, ternyata Rio De Janeiro mempunyai dua pantai lainnya, Pantai Grumari dan Prainha.

Pantai ini berbeda dengan dua pantai sebelumnya. Pantai ini terletak di tempat perlindungan alam, sehingga tidak terdapat satu gedungpun, melainkan hanya bentaian gunung hijau. Maka dari itu Pantai Grumari dan Prainha dikatakan Pantai Liar.

5. The Modern Art museum of Rio de Janeiro

The Modern Art museum of Rio de Janeiro
The Modern Art museum of Rio de Janeiro | sumber panoramio.com

Bagi Anda yang ingin melihat seni karya seniman asal Rio De Janeiro, Anda dapat mengunjungi The Modern Art Museum of Rio De Janeiro yang terletak di Avenida Infante Dom Henrique, 85 Parque do Flamengo – Glória, Rio de Janeiro – RJ.

Museum ini buka setiap pukul 12 siang pada Selasa hingga Jumat, dan pukul 11 siang pada Sabtu, Minggu dan hari libur. Museum ini tutup setiap harinya pada pukul 6 sore.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

[teks Bimo Wicaksana / sumber berbagai sumber | foto berbagai sumber]

Baca juga:
Destinasi wisata untuk pecinta olahraga
Berlibur ke “pintu neraka”
Kenali gejala kanker kolorektal