Ariston luncurkan dua water heater terbaru

11

Ariston merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemanas air sejak tahun 1930 di Italia. Hadir secara resmi sejak 2015 di Indonesia, Ariston kini memperkenalkan dua produk water heater terbaru, yakni Aures dan Lux.

Stefano Cartoni selaku Director of PT Ariston Thermo Indonesia menjelaskan bahwa ia melihat Indonesia merupakan pasal yang potensial terkait dengan produk water heater. Ia juga menerangkan bahwa produk Ariston tidak hanya mengedepankan teknologi tapi juga dari segi desain.

Secara khusus, kedua produk ini juga didesain oleh Umbero Palermo, seorang desainer asal Italia. Lalu Stefano juga menekankan bahwa Ariston sendiri tidak hanya menawarkan kualitas, tetapi juga nilai estetika ke dalam produknya. “Kami memberikan ‘jiwa’ pada produk kami,” ujar Stefano.

Ariston Aures

Aures merupakan water heater jenis Instant Water Heater tanpa tanki, di mana air akan terasa panas dengan segera tanpa harus menunggu lama. Ariston Aures sendiri terdairi dari tiga jenis produk berbeda, masing-masing Aures Luxury, Aures Smart, dan Aures Easy.

Ariston menyematkan teknologi Constant Temperature pada Aures yang menjamin suhu air tetap stabil saat digunakan. Biasanya, adanya perubahan tekanan air terutama karena adanya penggunaan air di tempat lain, dapat menyebabkan perubahan suhu. Adanya teknologi ini dapat menstabilkan suhu air.

Untuk jenis Aures Luxury, terdapat fitur unik bernama Memorize Temperature di mana setiap anggota keluarga dapat menyimpan suhu air ideal sesuai keinginan masing tanpa perlu mengatur ulang suhunya.

Selain itu, khusus Aures Luxury dan Smart, terdapat sistem Smart Anti Scalding System yang mencegah pemanasan yang berlebihan. Sensor yang terdapat di dalamnya dapat mendeteksi suhu air yang masuk dengan tepat. Jika suhu terdeteksi terlalu tinggi, pemanas air tidak akan memanaskan air uang mengalir masuk dan Anda diberikan tanda peringatan. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Splash Proof IP25 yang tahan cipratan air.

Ariston Andris Lux

Water heater yang satu ini merupakan jenis Storage Water Heater, di mana terdapat tangki yang menyimpan air panas untuk kemudian digunakan. Dari seri ini, Ariston memiliki dua jenis produk, yaitu Andris R yang tangkinya sebesar 15 liter dan Andris RS sebesar 30 liter.

Keunggulan dari Ariston Andris Lux adalah heating element, yang bertugas menghantarkan panas, dilapisi oleh Incoloy Enamel, sehingga melindungi heating element dari korosi. Adanya korosi ini menyebabkan proses pemanasan air jadi lebih lama dan konsumsi listrik meningkat.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Stephen Curry dan Kevin Durant kembali perkuat Golden State Warriors
Bocoran paling baru tentang iPhone 8
Art Jakarta 2017 resmi digelar