Art Jakarta 2017 resmi digelar

3

Art Jakarta 2017 digelar dengan sebuah pesan penting di dalamnya, bahwa sebuah seni dapat menyatakan segala perbedaan yang terdapat di berbagai macam lini kehidupan manusia. Bekerja sama dengan Bekraf, Art Jakarta 2017 menunjukkan bahwa keberagaman bukanlah sebuah kekurangan bagi Indonesia, melainkan dapat menjadi kekuatan Indonesia yang sesungguhnya.

Art Jakarta 2017 sendiri merupakan gelaran ke-9 Art Jakarta yang telah mendunia dengan ciri tersendiri, yaitu sebuah pameran yang menggabungkan seni dengan komponen fashion dan lifestyle. Tak hanya menghadirkan karya seni berkelas internasional, Art Jakarta pun mengajak pengunjung untuk berinteraksi dengan berbagai cabang seni lewat instalasi dari produk fashion dan lifestyle ternama, mengikuti creative art class, hingga sesi creative talk.

“Diinisiasi, dikembangkan, dan dibesarkan di Indonesia, Art Jakarta hadir sebagai sebuah art fair bertaraf internasional yang dapat dinikmati oleh berbagai macam kalangan. Art Jakarta juga hadir sebagai hub dan tempat untuk menjalin network antara pecinta dan pelaku seni rupa,” ungkap Indriati Wirjanto, selaku Head of Committee Art Jakarta 2017.

Pada perhelatan tahun ini, Art Jakarta juga untuk pertama kalinya mengadakan Video Art Competition yang bertemakan Unity in Diversity. “Berdasarkan statistik tahunan Art Jakarta terlihat bahwa pengunjung art fair ini range umurnya sudah meluas. Tidak hanya kolektor seni serius, tapi juga sudah menjalar hingga ke kaum millennial yang akrab dengan teknologi. Dengan video art competition, Art Jakarta ingin menjaring lebih banyak talenta-talenta muda di dunia seni,” jelas Dedy Koswara selaku Deputy Head of Committee Art Jakarta 2017.

Sepuluh video terbaik karya anak bangsa ini dapat dinikmati di ruang video art screening dan pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada hari Minggu, 30 Juli 2017 dalam acara Awarding Night for Video Art Competition.

Source: Maxim Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Stephen Curry dan Kevin Durant kembali perkuat Golden State Warriors
Bocoran paling baru tentang iPhone 8
6 destinasi wisata kuliner di Dubai