Jaguar luncurkan ‘Supercar Terbaik di Dunia’

3

Produsen mobil premium, Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations tampaknya berambisi untuk memliki mobil terkencang dan terbaik di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Jaguar meluncurkan produk terbaru yang bernama Jaguar XE SV Project 8 kepada publik.

Tampilan Jaguar XE SV Project 8 terlihat sangar dengan perangkat berbahan serat karbon mulai dari bumper depan, bonnet, adjustable splitter, bumper belakang sampai diffuser belakang. Selain sayap belakang, hadir pula velg alloy 20 inci yang ditopang oleh suspensi khusus dengan teknologi.

Supercar yang hanya diproduksi 300 unit saja itu dibekali mesin V8 5.0 liter supercharged yang memiliki tenaga 591HP dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik. Jaguar XE SV Project 8 diklaim siap menundukkan barisan supercar-supercar kelas wahid.

Hasil akselerasi tersebut bisa tercapai berkat aplikasi transmisi otomatis Quickshift 8-speed dan sistem penggerak all-wheel drive. Pendukung performa lainnya termasuk Electronic Active Differential dengan oli pendingin, untuk traksi terbaik saat dipacu maksimal.

Teknologi Continuously Variable Dampers disematkan mendukung performa di atas lintasan pacu. Karakter sporty turut ditularkan pada interior sedan ini, di mana terdapat empat unit jok sport berikut balutan Alcantara pada setir dan trim serat karbon gloss. Opsi Track Pack akan menambah interior dengan rollbar belakang dan harness empat titik.

Source: Autocar Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
BMW Seri 4 diluncurkan di Indonesia
Spa mineral laut untuk rejuvenasi maksimal
Changi Airport jadi bandara terbaik di dunia