Kurus? Tidak harus dengan diet!

8

Diet ketat sering menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Tetapi pada sebagian orang, pembatasan makan ini justru menimbulkan efek samping seperti menurunnya metabolisme tubuh sampai berkurangnya energi untuk bekerja.

Selain diet, sebenarnya Anda bisa menerapkan strategi perampingan secara mudah namun harus menjadi bagian dari gaya hidup. Berikut adalah lima langkah mudah menurunkan berat badan tanpa harus tersiksa oleh program diet.

1. Sarapan

Penelitian membuktikan bahwa rutin sarapan akan menjaga berat badan. Tetapi menu yang dipilih sebaiknya rendah lemak, mengandung karbohidrat kompleks, protein, serta dilengkapi serat.

2. Makan makanan rendah kalori

Isilah piring Anda dengan makanan rendah kalori seperti buah-buahan, sayur, atau karbohidrat kompleks. Makanan ini membuat perut lebih lama kenyang sehingga Anda tidak akan “kalap” saat melihat makanan lain.

3. Mulai dengan Sup

Saat makan siang atau makan malam, pilihlh menu sup berbasis nabati atau berisi sayur-sayuran. Sup akan mengatasi rasa lapar berlebihan sehingga Anda tidak akan tergoda untuk menikmati makanan dengan kalori tinggi.

4. Datang terlambat

Datang terlambat saat acara pesta atau perjamuan makan akan membuat porsi makan Anda berkurang.

5. Bagilah menu makan siang

Saat makan siang tiba, cobalah untuk membagi menu menjadi setengah dimakan saat makan siang, setengahnya lagi Anda nikmati menjelang sore hari.

[sumber Esquire Indonesia | foto tribunnews.com]

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
5 Makanan lezat paling mahal di dunia
Inovasi Honda dalam Tokyo Motor Show 2017
5 Fakta unik tentang negara Qatar

SHARE