LeBron James berkomentar tentang mobil berteknologi otonomos

5

Menurut sebuah penelitian yang baru dilakukan oleh Pew Research, ditemukan fakta bahwa 6 dari 10 orang Amerika tidak akan mengendarai mobil tanpa sopir. Ini tentunya jadi fakta yang mengejutkan. Terlebih, teknologi otonom di dunia otomotif ini lebih banyak digaungkan dan dilakukan oleh perusahaan asal Amerika Serikat.

LeBron James, pebasket NBA, tidak termasuk diantara mereka, seperti dalam iklan untuk Intel ini. Pada iklan pertama yang menggunakan teknologi mengemudi sendiri untuk masyarakat umum ini, digambarkan James mencoba mobil berteknologi otonom. Setelah mencobanya, ia pun menyukai dan berkata, “Ini buat saya.”

Ketertarikan Intel pada teknologi mengemudi sendiri membawanya bersaing dengan Waymo, Uber, Google hingga TeslaIntel pun memprediksi industri ini akan menciptakan pasar bernilai hingga 7 triliun dollar. Dan seiring meningkatnya angka kematian akibat mengemudi dalam pengaruh alkohol (naik 5,6 persen di 2016), industri pun bertaruh teknologi ini mampu membuat jalanan jadi lebih aman. Tapi, benarkah hal ini?

Membuat jalanan lebih aman memang jadi kata kunci untuk pengembangan mobil yang menggunakan teknologi mengemudi sendiri. Tapi, semua upaya yang dilakukan atau diyakini oleh Intel tidak akan berhasil, jika konsumen tidak duduk di kursi penumpang belakang.

Selain itu, mobil berteknologi otonom juga harus dilengkapi dengan perangkat keselamatan yang mutakhir serta kemampuan untuk mengenali dan memprediksi bahaya. Selain itu, mobil-mobil lain pun harus dilengkapi teknologi sejenis sehingga mampu meminimalkan fatalitas di jalanan.

[sumber Esquire Indonesia | foto businessinsider.sg]

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Teh mewah berbagai rasa dari TWG Tea
Bahaya perut buncit bagi pria
Countryside destinations of Melbourne

SHARE