Makanan lezat kaya serat

7

Saat mendengar kata serat, pikiran Anda boleh jadi langsung melayang ke sayur-sayuran yang menurut sejumlah orang mungkin masih kurang menarik untuk sajian sehari-hari. Padahal, tubuh Anda sangat membutuhkan serat guna menormalkan gula darah, menurunkan kolesterol, hingga menjaga berat badan agar tetap ideal.

Maka dari itu, Bazaar menyusun beberapa jenis makanan berserat tinggi yang mengundang selera sehingga Anda pun tak malas lagi mengonsumsinya.

1. Alpukat

Buah yang satu ini tak hanya enak dijadikan jus, namun juga bermanfaat sebagai salad dressing ataupun olesan roti dan biskuit. So creamy, so delicious!

2. Chia Seed

Meski biji-bijian ini cenderung tidak memiliki cita rasa signifikan, namun teksturnya yang unik justru mampu menyuguhkan keistimewaan tersendiri. Tambahkan pada minuman apa pun serta buatlah puding dari chia seed yang resepnya dapat dengan mudah Anda temukan melalui internet.

3. Berondong jagung

Daripada melahap keripik kentang, secangkir popcorn yang mengandung 12 gram serat ialah pilihan snack yang ideal. Tak hanya itu, kalorinya pun lebih sedikit jika dibandingkan dengan potato chips!

4. Pasta whole wheat

Kini, sudah banyak tersedia pasta dari whole grain dengan kandungan serat melimpah yang sanggup membuat Anda kenyang lebih lama. Untuk nutrisi maksimal, inti seperti tepung durum whole wheat biasanya terdapat dalam daftar komposisinya. Selain itu, pastikan pula tulisan semacam “100 percent whole wheat” tertera pada kemasan.

(Foto: Little Hand Creations/Shutterstock/Click Photos)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Selain supercar, polisi Dubai pakai mobil robot
8 Lokasi wisata kuliner terlezat di Asia
Ini manfaat yang akan Anda dapat dari kacang hijau