New 2017 Ford GT ’66 Heritage Edition, nuansa klasik lebih gahar!

10

Model terbaru dari Ford GT akan diproduksi secara terbatas dan sangat khas dengan nuansa balapnya. Mobil tersebut merupakan penghargaan terhadap model GT40 Mark II yang dikendarai oleh Bruce Mclaren dan Chris Amin saat mengikuti kejuaraan balap di Le Mans tahun 1966. Perubahan-perubahan unik dapat kita lihat di bagian furnitur interior, warna eksterior dan ban pada model Ford GT terbaru ini.

Di bagian eksterior, Ford GT ’66 Heritage Edition didominasi oleh warna hitam gelap baik hitam glossy maupun matte. Di sepanjang bodi bagian atas, terdapat garis berwarna putih yang memanjang dari belakang hingga depan.Di bagian kap mesin dan pintu sisi kiri dan kanan terdapat angka 2 yang diambil dari nama GT40 Mark II. Ford GT ’66 Heritage Edition akan menggunakan velg 20 inci guna memberikan handling yang baik.

Di bagian interior, Ford GT serat karbon dengan kulit eboni siap memanjakan diri anda selama berkendara. Logo GT di ukir di berbagai bagian dalam kabin seperti di headrest, kursi, hingga pada sistem kemudi. Panel-panel instrumen, pilar hingga atap kabin dilapisi juga oleh kulit ebony dengan aksen emas pada panel. Seperti pada mobil balap di tahun 1966, sistem kemudinya di balut oleh lapisan kulit dengan seatbelt berwarna blue webbing yang unik.

Mobil yang dibuat dalam rangka memperingati kemenangan Ford di Le Mans tersebut akan menggunakan mesin EcoBoost V6 berkapasitas 3.499 cc twin turbo yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 600 dk. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi dual-clutch 7 percepatan. Ford sendiri belum memberitahukan harga resmi dari mobil edisi spesialnya ini, namun menurut berita yang beredar mobil ini dibanderol seharga 400.000 USD.

Source: Autocar Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
5 Kesalahan umum dalam mengenakan jam tangan
Bangunan kuno beraliran brutalism di kota London
Ide perhiasan dan jam tangan wanita dari Eropa