Suka makan keju? Ini keju pilihan saat diet

7

Saat melakukan program diet, mungkin Anda berpikir untuk menghindari mengonsumsi produk susu, seperti keju. Pilihan Anda itu kurang tepat karena tubuh membutuhkan asupan protein dan kalsium yang cukup. Jenis makanan yang mengandung protein dan kalsium yang tinggi adalah keju.

Keju merupakan sumber protein dan mengandung sekitar 300 – 400 mg kalsium. Protein berguna sebagai “bahan bakar” pembentuk sel, termasuk jaringan sel otot, sedangkan kalsium berperan penting untuk membantu penyerapan makanan dalam tubuh.

Seperti diungkapkan para peneliti dari The Curtin University of Technology, mengonsumsi keju di pagi hari akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan mempercepat proses metabolisme tubuh selama satu hari ke depan.

Berdasar penjelasan Dr. dr. Inge Permadhi, MS, Sp.GK, Ahli Gizi dari RSCM/FKUI Jakarta, keju yang dianggap paling baik untuk membantu diet Anda adalah jenis cottage yang merupakan keju lembut yang dibuat dari dadih susu dan memiliki citarasa yang sedikit asam. Carilah keju lembut yang memiliki kadar 335 kJ dan satu gram lemak per 1/2 gelas.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Indahnya kain tenun Sumba Timur dalam Lukamba Nduma Luri
Deretan mobil terbaik yang siap dipinang
Strategi brilian antar Marquez juara di Brno

SHARE