Wow! Sean Gelael pacu mobil Formula 1

13

Sean Gelael, pembalap Indonesia kembali mendapat kepercayaan istimewa dari tim Formula 1 (F1), Scuderia Toro Rosso, untuk menjajal mobil formula 1. Sean yang saat ini berlaga di Formula 2 (F2) bersama tim Pertamina Arden akan menjadi pembalap penguji tim Toro Rosso pada tes yang digelar di Hungaroring, Budapest, Hungaria.

Bagi Sean, ini merupakan kali kedua dia mendapatkan kesempatan istimewa tersebut. Pada April lalu, dia juga turun pada tes yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, dengan memacu mobil yang biasa dipakai Daniil Kvyat (Rusia). Ketika itu, Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, mengaku puas dengan performa Sean dan mendapatkan feedback berguna bagi tim.

Tentu saya sangat exiciting untuk tes kedua ini. Sebelumnya saya sudah merasakan atmosfer tim di Bahrain dan sekarang di Budapest. Sebagai pebalap penguji, tentu mereka akan meminta banyak masukan dari saya, dari pengembangan mobil yang mereka lakukan. Ini menarik dan sangat menambah pengalaman buat saya di masa break summer. Setelah tes ini, saya akan kembali fokus ke balapan F2,” kata Sean dalam rilis yang diterima redaksi Fitness for Men, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Selain Sean, ada enam pembalap Formula 2 lain yang juga mendapatkan kepercayaan memacu mobil Formula 1 pada tes di Hungaroring. Mereka adalah Charles Lecrec (Prema Racing) yang akan bergabung dengan tim Ferrari, Nincolas Latifi (DAMS) bersama Renault, Luca Ghiotto (Russian Time) bersama Williams, Gustav Malja (Racing Engineering) dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) bersama Sauber, serta Santino Ferrucci (Trident) untuk tim Haas.

Nanti saya akan turun pada hari pertama tes, Selasa (1/8/2017). Semoga bisa memberi performa memuaskan seperti yang saya mau,” tutup Sean.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Hati-hati, kelebihan minum air tak kalah berbahaya
Ingin lebih kekar? Coba menu-menu ini
Lexus siapkan deretan mobil baru di GIIAS 2017

 

SHARE