3 Misteri Lautan yang Masih Belum Terungkap

54
3 Misteri Lautan yang Masih Belum Terungkap

Bertepatan dengan momen World Ocean’s Day atau Hari Laut Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 8 Juni, Lautan banyak menyimpan misteri yang masih belum terungkap Brava Listeners.

Kali ini Brava Radio akan membahas 3 misteri lautan yang masih belum terungkap yang membuat penasaran manusia khususnya para ilmuan di seluruh dunia.

1. Ubur Ubur Abadi

3 Misteri Lautan yang Masih Belum Terungkap

Ubur-ubur misterius dengan nama latin Turritopsis dohrnii atau immortal jellyfish menyimpan misteri yang belum terungkap. Ketika kelaparan, rusak secara fisik dan ancaman lain, ubur-ubur ini bisa kembali menjadi bayi. Hingga saat ini ilmua masih penasaran bagaimana ubur-ubur dari tua bisa kembali muda.

2. Segitiga Bermuda

3 Misteri Lautan yang Masih Belum Terungkap

Miami, Puerto Rico dan Bermuda menjadi tiga titik yang sudah terkenal dengan nama Bermuda Triangle. Beberapa legenda kapal dan pesawat hilang di kawasan ini sudah tersohor. Misteri mengenai tempai ini masu belum terungkap.

Akan tetapi National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) mengakui kawasan itu ada masalah soal perubahan cuaca cepat karena Arus Teluk, kompas yang menunjuk ke utara sejati dan bukan utara magnetik dan gas metan yang lepas dari lautan.

3. Cumi Raksasa atau Kraken

3 Misteri Lautan yang Masih Belum Terungkap

Legenda tentang cumi raksasa Kraken pernah diangkat ke film Pirates of Caribbean. Pada 2005, The Royal Society Publishing menerbitkan laporan ilmiah soal cumi raksasa Architeuthis di lepas laut Kepulauan Ogasawara Pasifik Utara. Ukurannya lebih besar dari 8 meter. Hingga saat ini ilmuwan masih belum tahu, bisa sebesar apa cumi ini nantinya.

Baca Juga: Rekomendasi Lima Jenis Teh Herbal Untuk Atasi Sakit Kepala

Misteri lautan apa lagi yang masih belum terungkap menurut Brava Listenes?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

 

Share it