4 Teknologi Canggih Yang Membantu Olahraga Sepeda

33
teknologi untuk olahraga sepeda

Di era pandemi Covid-19 ini, olahraga bersepeda kian digandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat. Olahraga ini sangat praktis dengan hanya bermodalkan sebuah sepeda, Anda sudah keluar keringat.

Namun, jika Anda bosan dengan kegiatan bersepeda yang hanya itu-itu saja, dengan gadget serta teknologi canggih berikut ini, bersepda Anda mungkin akan tambah menyenangkan.

COBI

teknologi untuk olahraga sepeda

Jika Anda adalah tipe orang yang ingin mengetahui informasi tentang peta, kecepatan serta kompas, Anda wajib mencoba gadget COBI. Perangkat ini menyediakan aplikasi untuk handphone yang terintegrasi dengan lampu depan, lampu rem, dan lampu sein.

Diletakkan di bagian stang sepeda, gadget COBI dapat menjawab semua kebutuhan Anda saat berolahraga sepeda, dengan memberikan gambaran peta, lampu depan, sein hingga bisa mendangarkan lagu yang sudah terintegrasi dengan Spotify.

Bitlock

teknologi untuk olahraga sepeda

Keamanan sangat diperlukan saat memarkirkan sepeda. Tidak seperti pengaman biasanya yang memakai rantai, kali ini ada pengaman sepeda tanpa kunci, yaitu Bitlock.

Bitlock terhubung dengan aplikasi yang ada di handphone Anda. Nantinya, perangkap ini bisa membuka atau menutup kunci keamanan dari sepeda. Selain itu,

BitLock juga terdapat fitur geo tag, yang dimana bisa memantau keberadaan sepeda Anda jika memang lupa parkir dimana.

Shoka Bell

teknologi untuk olahraga sepeda

Jika Anda bosan dengan suara bel yang begitu-begitu saja, perangkat Shoka Bell bisa dicoba. Dengan Shoka Bell, Anda bisa memilih sendiri suara bel yang dihasilkan dari sepeda.

Selain itu, Shoka Bell juga memiliki fitur membantu navigasi, lampu, dan sensor gerak. Fotur tersebut dapat diandalkan ketika Anda ingin memilih jalur yang tidak padat untuk bersepeda.

Baca Juga : Peralatan Yang Wajib Digunakan Saat Olahraga Berkuda

MODUAL

teknologi untuk olahraga sepeda

Tentu repot jika di tengah jalan sepeda Anda mengalami masalah. Piranti bernama MODUAL dapat Anda gunakana untuk membawa peralatan mulai dari obeng sampai linggis kecil (untuk membuka ban) dalam satu genggaman. Bentuk dari MODUAL sangat ringkas dan dilengkapi dengan tas peralatan kecil yang bisa dilipat.

Share it