5 Buah yang Bisa Meningkatkan Darah Saat Mengalami Anemia

42
5 Buah yang Bisa Meningkatkan Darah Saat Mengalami Anemia

Gejala lemas, pusing, sampai mengantuk yang dialami oleh seseorang bisa saja karena anemia. Kondisi ini terjadi akibat tubuh kekurangan sel darah merah atau hemoglobin.

Anda tidak perlu khawatir Brava Listeners, karena ada buah penambah darah yang kaya akan hemoglobin.

5 Buah yang Bisa Meningkatkan Darah Saat Mengalami Anemia

Deretan buah ini biasanya kaya akan vitamin C yang penting untuk penyerapan zat besi dan dapat meningkatkan kadar hemoglobin menurut Style Craze.

Stroberi

Buah ini menawarkan zat besi sekaligus meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Selain itu stroberi juga bisa meningkatkan hemoglobin pada tubu

Prune

Buah Prune yang dijadikan Jus bisa jadi cara yang sangat efektif untuk meningkatkan kadar hemoglobin. Buah ini kaya akan zat besi, serat, dan vitamin C yang membantu produksi sel darah merah.

Apel

Dengan kandungan zat besi yang dimiliki, apel cocok jadi salah satu buah penambah hemoglobin.

Baca Juga: Ini Saran Kominfo Agar Terhindar Dari Modus Penipuan Undangan Nikah

Delima

Selanjutnya ada buah delima. Buah ini mengandung zat besi, kalsium, protein, karbohidrat, serat, serta beberapa vitamin dan mineral lainnya. Delima sering irekomendasikan untuk orang yang memiliki kadar hemoglobin rendah.

Buah kismis dan kurma

Kismis dan kurma merupakan sumber zat besi yang dapat diandalkan. Pada 100 gram buah kering biasanya terkandung 0,8 miligram zat besi. Buah kering ini juga bisa meningkatkan sel darah merah dalam tubuh.