5 Jalan Tol dengan Tarif Termahal di Dunia

122
5 Jalan Tol dengan Tarif Termahal di Dunia

Jalan tol alias jalan tanpa hambatan yang menghubungkan wilayah di kota-kota besar memiliki harga beragam. Di beberapa negara tarif tol bahkan memiliki harga fantastis.

Jika di Indonesia butuh uang Rp811 ribu untuk menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Timur pulau Jawa. Lalu berapa biaya yang dibutuhkan untuk melintasi jalan tol termahal di dunia berikut ini?

Pennsylvania Turnpike, Amerika Serikat

5 Jalan Tol dengan Tarif Termahal di Dunia

Untuk melintasi seluruh jalan tol sepanjang 580 kilometer di Pennsylvania Turnpike dapat dikenai biaya tol maksimum US$176,80 (Rp 1,5 juta) untuk kendaraan penumpang.

A10 Paris ke Bordeaux, Prancis

Mobil yang melakukan perjalanan lebih dari 550 kilometer dari ibu kota Prancis, Paris, ke Bordeaux di barat daya negara ini perlu membayar total sekitar €57,20 (Rp947 ribu) untuk biaya tol saat berkendara di sepanjang A10.

Jalan Pegunungan Alpen Grossglockner, Austria

Mengendarai mobil di sepanjang jalan sepanjang 47,8 kilometer melalui Pegunungan Alpen Austria iakan dikenakan biaya €40, atau $setara Rp662 ribu.

Confederation Bridge, Kanada

5 Jalan Tol dengan Tarif Termahal di Dunia

Berpergian melintasi Jembatan Konfederasi Kanada akan dikenakan biaya $CA50,26 (Rp577 ribu) untuk mobil dua gardan biasa.

Baca Juga: 10 Perusahaan yang Hengkang Dari Rusia

Terowongan Grand Saint Bernard, Swiss

Terowongan Grand Saint Bernard yang membentang di bawah puncak Pegunungan Alpen untuk  menghubungkan Swiss dan Italia. Penyeberangan satu arah untuk mobil biasa dikenakan biaya €31, atau sekitar Rp506 ribu.