Takut Kiamat, 5 Miliarder Dunia Ini Bangun Bunker Anti Kiamat

142

Kekhawatiran akan terjadinya kiamat atau bencana besar lainnya telah mendorong beberapa orang kaya di dunia untuk membangun bunker anti kiamat. Bunker-bunker ini biasanya dibangun di bawah tanah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk bertahan hidup, seperti makanan, air, dan tempat tinggal.

Orang-orang maju berpikir akan kiamat yang benar-benar terjadi. Mereka pun rela menghabiskan banyak uang untuk membangun tempat persembunyian yang megah.

Siapa sajakah orang kaya tersebut? Berikut 5 miliarder dunia yang membangun bunker anti-kiamat.

1. Mark Zuckerberg

Mengintip Bunker Anti-Kiamat Bos Facebook, Dikritik 'Warlok'
https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20231219054849-185-1038962/mengintip-bunker-anti-kiamat-bos-facebook-dikritik-warlok

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dikabarkan sedang membangun bunker anti kiamat di pulau Kauai, Hawaii. Bunker ini diperkirakan memiliki luas 5.000 kaki persegi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, seperti kolam renang, gym, dan sauna.

Baca juga: 6 Sup Terenak di Dunia, Ada Soto Ayam dari Indonesia

2. Jeff Bezos

Profil Jeff Bezos, Mantan Pelayan McDonald's yang Sukses Mendirikan Amazon  Halaman all - Kompas.com
https://tekno.kompas.com/read/2021/05/03/19020097/profil-jeff-bezos-mantan-pelayan-mcdonald-s-yang-sukses-mendirikan-amazon?page=all

Pendiri Amazon, Jeff Bezos, juga dikabarkan sedang membangun bunker anti kiamat di Montana, Amerika Serikat. Bunker ini diperkirakan memiliki luas lebih dari 10.000 kaki persegi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti pertanian hidroponik, tempat tinggal, dan fasilitas medis.

3. Elon Musk

Elon Musk Diserang Habis-Habisan oleh AI Buatannya Sendiri
https://www.bataranews.com/2023/12/elon-musk-diserang-habis-habisan-oleh.html

Berdasarkan data Wizhevsky, Cyberhouse adalah proyek banker tahan lama, yang dikonsepkan oleh Elon Musk. Bunker ini dirancang untuk melindungi diri dari bencana, virus, dan serangan ‘zombie’.

CyberHouse dirancang dengan beberapa perlindungan, dengan kapal selam atom sebagai dasarnya. Bunker ini dilengkapi dengan pintu airlock lapis baja, memiliki tingkat pertahanan ke-2, dan dilindungi kaca lapis baja dan jendela logam berkekuatan tinggi.

4. Bill Gates

Bill Gates | Bill & Melinda Gates Foundation
https://www.gatesfoundation.org/about/leadership/bill-gates

Pendiri Microsoft, Bill Gates, sudah lama dikenal sebagai salah satu orang yang paling khawatir akan terjadinya kiamat. Gates dikabarkan memiliki beberapa bunker anti kiamat di berbagai lokasi di dunia, termasuk di Amerika Serikat, Inggris, dan Swiss.

5. Peter Thiel

Peter Thiel
https://www.forbes.com/profile/peter-thiel/?sh=10e5f04b533a

Pendiri PayPal, Peter Thiel, dikabarkan memiliki bunker anti kiamat di New Zealand. Bunker ini diperkirakan memiliki luas 20.000 kaki persegi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat tinggal, fasilitas medis, dan fasilitas pertanian.

Thiel masih berusaha mendapat izin perencanaan, untuk membangun penginapan ala bunker. Rencananya akan dibangun di Pulau Selatan, Selandia Baru.