5 Pekerjaan terbaik untuk bisa keliling dunia

157

5 Pekerjaan Terbaik untuk Bisa Keliling Dunia

Siapa yang tidak ingin bisa keliling dunia mengunjungi berbagai tempat menarik di seantero bumi? Sayangnya, impian tersebut seringkali terhalang oleh terbatasnya dana yang dimiliki. Namun, jangan berkecil hati karena ada banyak cara untuk bisa keliling dunia, seperti salah satunya adalah melalui pekerjaan. Di bawah ini, kami hadirkan lima jenis pekerjaan yang berpotensi besar membuat Anda bisa berkeliling dunia dengan lebih mudah.

1. Roadie (kru tur konser)

Dari dapur rekaman hingga pentas penuh cahaya, kru tur konser (roadie) selalu setia menemani band-nya dari balik layar. Pekerjaan ini cocok bagi Anda yang tangguh. Karena dalam kesehariannya, Anda akan melalui perjalanan malam yang panjang dengan barang bawaan yang berat. Namun jangan khawatir, Anda tetap akan mendapatkan tempat yang terbaik di dalamnya.

2. Eksportir dan Importir

Mengemas barang dan mengirimkannya agar sampai pada konsumen di ujung samudera bukanlah satu-satunya hal baru di dunia ini. Kini, Anda dapat membeli buah tangan apapun secara langsung dari tangan pengrajin dan mengirimkan ke konsumen. Dengan demikian juga berarti bahwa Anda sudah berhasil melakukan perjalanan.


3. Arkeolog

Untuk pekerjaan yang satu ini membutuhkan komitmen lebih, yakni belajar. Jika Anda gemar untuk menghabiskan waktu untuk belajar sejarah, bekerja di luar ruangan, dan mengungkapkan kehancuran di masa lampau, maka tak akan ada pekerjaan lain yang lebih menyenangkan dari ketiga hal tersebut.

4. Profesional Industri Pariwisata

Ini merupakan sebuah pilihan nyata yang beralasan jika Anda bekerja di salah satu industri pariwisata seperti perhotelan skala internasional, menunjukkan tempat wisata kepada turis mancanegara, dan menerbangkan pesawat.

5. Bartender

Jam kerja yang santai serta banyaknya uang tip yang Anda terima boleh jadi keberuntungan yang seringkali dijumpai ketika sedang mencampurkan minuman sambil menunjukkan kepiawaian Anda dalam melakukan atraksi di meja bar.

TEKS: AMIN MULIA

EDITOR: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Gilarsih Wahyu Setijono: Target PT Pos di tahun 2016
Susi Susanti: Perkembangan bisnis Astec
Mercedes Benz siap menggoda dengan wajah baru GLA-Class

Share it