5 Tujuan kuliner terbaik di dunia

309

Bagi pecinta kuliner, pasti akan menyenangkan apabila mendatangi suatu negara dengan yang memiliki kuliner khas. Meskipun mungkin, jenis kuliner tersebut juga sudah ada di negara-negara lain.

Tapi pasti cita rasanya akan berbeda dengan makanan dari negeri asalnya.

Beberapa makanan di bawah ini memang tidak bisa ditandingi di negeri asalnya. Berikut beberapa pilihan untuk berkuliner khas di negara-negara ini:

1. Italia

Makanan apa yang langsung teringat di benak Anda apabila mendengar kata Italia? Pasti kalau bukan pasta, atau pizza.

Ya, kedua makanan ini jauh terasa lebih nikmat apabila dinikmati langsung di Italia. Chef khas di sana selalu memiliki dough yang khas dan kental yang pasti terasa lebih nikmat.

2. Belgia

Penyuka makanan manis? Di Belgia, ini surganya coklat dan waffle! Untuk oleh-oleh, tentu coklat di sini tidak ada tandingannya.

Untuk waffle, baik yang soft maupun yang crunchy patut dicoba. Tentu di sana waffle dijual dengan harga yang murah, sudah termasuk dengan bermacam-macam topping yang menggugah selera.

3. Jepang

Apa yang langsung teringat tentang makanan Jepang? Tentu yang paling terkenal adalah sushi.

Sushi di Jepang menggunakan berbagai macam bumbu yang memang hanya ada di Jepang. Beberapa bahannya ada yang bisa didapatkan di supermarket impor di sini, namun cita rasa nya pasti tetap berbeda.

4. Argentina

Tepatnya di Buenos Aires, kota ini menjadi destinasi wajib bagi Anda yang gemar menyantap steak. Sejumlah steakhouse terbaik dunia berada di kota satu ini.

5. India

Anda adalah seorang penggemar kuliner yang suka menyantap makanan kaya rempah. Kari dan roti cane merupakan makanan yang paling terkenal oleh para turis.

India juga memiliki populasi kaum vegetarian terbesar di dunia sehingga mereka yang tidak mengonsumsi daging akan merasa nyaman berwisata ke Mumbai.

Beberapa hidangan vegetarian yang wajib dicoba antara lain dosa, kari, samosa dan masih banyak lagi.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza/sumber berbagai sumber | foto mrssparky.wordpress.com]

Baca juga:
Aktor Michael Fassbender jadi pembalap Ferrari
Rahasia mengapa fisik Cristiano Ronaldo sangat kuat
Blueberry, Buah paling sehat di dunia

Share it