8 Cara lebih sehat di tahun yang baru (Part I)

25

8 Cara Lebih Sehat di Tahun yang Baru (I)

Bagi sebagian orang, tahun baru adalah momen yang tepat untuk membuat resolusi baru dan beragam rencana untuk tahun depan. Dari beragam rencana, -yang kami yakin Anda sudah merincinya- salah satu rencana yang sebagian besar orang ingin jalankan adalah memiliki tubuh yang lebih sehat.

Seiring menjalani aktivitas di 2017, cobalah susun beberapa kebiasaan baik yang ingin Anda terapkan, demi memiliki tubuh yang sehat. Susunlah target yang realistis dan tidak mengganggu aktivitas Anda. Jika perlu, bagi kebiasaan itu menjadi beberapa bagian kecil, demi menuju target yang Anda inginkan.

Nah, untuk memudahkan, Fitness For Men telah merangkum beberapa kebiasaan sehat, yang sekiranya Anda bisa terapkan di 2017 ini. Selamat mencoba. Selamat Tahun Baru para pembaca setia kami!

1. Ubah Pola Makan
Salah satu kebiasaan banyak orang kala menyantap makan adalah menuangkan karbohidrat terlebih dahulu (tentunya nasi bukan?), tambahkan protein berupa ikan atau dada ayam, lalu sedikit sayuran di tempat yang masih tersisa. Nah, untuk tahun yang baru ini ada baiknya Anda mencoba cara yang baru.

Ahli nutrisi asal Amerika, Abby Langer menyarankan agar Anda mengubah pola makan Anda.

“Penuhi makanan Anda dengan sayuran dahulu, lalu sisanya baru diisi oleh protein dan karbo kompleks. Misalkan nasi merah,” tutur Langer.

2. Stop memandangi makanan
Bukalah tudung saji jika Anda benar-benar kelaparan. Sebaliknya, hindari membuka tudung saji jika Anda hanya ingin mengecek makanan apa yang tersedia atau tersisa. “Banyak orang makan lebih banyak karena mereka sering melihat makanan, ataupun makanan terletak di dekat mereka,” ujar Langer.

3. Minum segelas air sebelum makan
Setiap hari, manusia rata-rata memerlukan delapan gelas per hari untuk melancarkan sistem dalam tubuhnya. Namun ternyata, selain melancarkan sistem dalam tubuh, air putih juga berfungsi sebagai penghilang rasa lapar. “Meminum segelas air putih sebelum makan bisa mengurangi rasa lapar untuk makanan Anda,” tambah Langer.

4. Kunyah makanan lebih lama
Melahap makanan secara langsung tanpa mengunyahnya secara perlahan akan membuat perut Anda penuh secara mendadak. Berikan jeda atau kunyah makanan lebih lama agar tubuh Anda dapat memproses rasa kenyang dan Anda bisa benar-benar menikmati kelezatan makanan tersebut.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Sepatu boots terbaru dari Balenciaga
JBL Under Armour Wireless Heartrate Sport Earphone
10 Kota ini memiliki biaya hidup paling mahal

Share it