10 Kota ini memiliki biaya hidup paling mahal

198

Setiap negara masing-masing tentu memiliki taraf hidup yang berbeda-beda. Taraf hidup biasanya didasarkan pada keperluan hidup dan kebutuhan sehari-hari seperti living cost, biaya makan, transportasi, dsb.

Ketika traveling, tentu para turis akan bersinggungan dengan biaya makan, transportasi, belanja, rekreasi, dsb. Faktor-faktor tersebut tentu menentukan berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa berlibur di sana.

Karena itu, di dunia ini pasti ada negara dengan biaya paling mahal. Dilansir dari situs Numbeo, kota dengan biaya hidup termahal adalah Hamilton di Kepulauan Bermuda.

Walau hanya memiliki total populasi sebesar 3.000 penduduk saja, namun ongkos hidup per bulannya mencapai angka USD 4.769 atau sekitar Rp 64 juta!

Kemudian di peringkat dua ada San Francisco di AS. Per bulannya, biaya hidup di sana mencapai angka USD 4.612 atau sekitar Rp 62 juta. Diketahui sekitar 72% dari biaya hidup di San Francisco dialokasikan untuk sewa rumah.

Lalu di peringkat tiga ada New York di AS. Ongkos hidup per bulannya mencapai USD 4.207 atau sekitar Rp 56 juta. Sekitar 69% pengeluaran pun dialokasikan untuk biaya sewa rumah.

Selain tiga besar di atas, berikut daftar lengkap 10 negara dengan biaya hidup per bulan paling mahal di dunia:

1. Hamilton, Bermuda, Rp 64 juta.
2. San Francisco, AS, Rp 62 juta.
3. New York, AS, Rp 56 juta.
4. Jenewa, Swiss, Rp 44 juta.
5. Hong Kong, Rp 43 juta.
6. London, Inggris, 43 juta.
7. Dubai, Uni Emirat Arab, Rp 40 juta.
8. Singapura, Rp 39 juta.
9. Honolulu, Hawai, Rp 39 juta.
10. Sydney, Australia, Rp 38 juta.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Johanes Randy / sumber detik.com | foto gotobermuda.com]

Baca juga:
Nafsiah Mboi: Efektivitas penanggulangan AIDS
Rudy Sahaluddin: Berbagai perjalanan karier
Anthony Akili: Perkembangan Smailing Tour

Share it