Akira Back, sajian Jepang dengan cita rasa Korea

203

Akira Back adalah restoran milik chef asal Korea Selatan yang memiliki nama sama dengan nama restorannya: Akira Back. Restoran ini menawarkan rangkaian menu yang didasari pada sajian Jepang, cita rasa Korea, ditambah sensasi inovasi.

Sang chef, Akira, memang dikenal dengan cirinya yang senang berinovasi dengan mencampurkan beberapa bahan makanan untuk menciptakan cita rasa yang memanjakan lidah para tamunya. Salah satu menu inovatif yang menjadi favorit para pengunjung Akira Back Jakarta adalah Tuna Pizza.

Anda akan menemukan pizza setipis kertas yang sangat renyah dengan irisan tipis sashimi tuna yang diberikan truffle oil yang ditata rapi di atas pizza. Rasanya pun juga sangat beragam saat tuna pizza memenuhi mulut Anda.

Ingin mencoba sajian yang lebih manis? Anda dapat memesan sajian Miso Black Cod. Miso Black Cod adalah sajian ikan cod yang yang dimasak dengan saus miso. Menu ini disajikan dengan shishito dan beef chili foam.

Saat pertama memasuki mulut Anda, Miso Black Cod terasa sangat manis saus miso. Namun, saat Anda menggigit daging ikan cod yang sangat juicy, rasa manis bercampur asin pun menggoyang indra pengecap Anda.

Perpaduan yang pas bagi Anda penggemar rasa manis.

Sajian lain yang dapat menggugah selera Anda adalah Akira Back Taco. Restoran yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan tersebut berhasil menggabungkan makanan khas Meksiko dengan masakan Jepang, namun bercita rasa Korea.

Akira Back Taco adalah taco dengan ukuran sekali gigit yang berisi potongan daging kalbi marinated wagyu ditambah dengan spicy tomato ponzu khas Jepang. Saat sajian ini memenuhi mulut Anda, indra pengecap Anda akan dihadapkan dengan rasa asin, manis, dan sedikit pedas dari spicy tomato ponzu. Kecil namun menggigit!

Sajian inovatif tersebut tidak hanya diwujudkan dalam bentuk makanan saja. Akira Back juga melakukan inovasi dalam hal minuman.

Salah satu yang menjadi andalannya adalah Heiwa Tea with Soursop Sorbet. Minuman tersebut menggabungkan minuman khas Negeri Sakura, green tea, dengan vodka dan liqueur.

Restoran yang memiliki kapasitas 122 orang [seated], serta lima ruang VIP tersebut berhasil ‘menjinakkan’ vodka dan liqueur yang menjadi campuran dari minuman tersebut. Saat Anda sesap minuman tersebut, minuman tersebut terasa sangat soft dan tidak terasa campuran vodka.

Selain itu, campuran orange liqueur, melon liqueur, dan Choya liqueur semakin menambah cita rasa dari minuman ini. Masih ada lagi, Anda juga akan dihidangkan soursop sorbet yang memiliki rasa asam karena terbuat dari buah sirsak asli untuk menetralkan rasa dari minuman ini.

Penasaran? Bisa kunjungi Akira Back Restaurant and Lounge yang berada di MD Place Penthouse,  Jalan Setiabudi Selatan no. 7, Jakarta Selatan.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Shinta Saraswati  / sumber ghiboo.com | foto whatsnewjakarta.com]

Baca juga:
Supercar tercanggih di akhir tahun 2016, Aventador S Coupe
Tevez, Atlet dengan gaji termahal di dunia
NIKE rayakan setahun pencapaian Cristiano Ronaldo

Share it