Alasan Kesehatan, Celine Dion Batalkan Konser Tur Dunia

76
Alasan Kesehatan, Celine Dion Batalkan Konser Tur Dunia

Musisi Celine Dion mengonfirmasi pembatalan jadwal tur konser dunianya di tahun 2023 hingga 2024. Hal ini dikarenakan ia menderita gangguan saraf langka stiff person syndrome.

Kekecewaan diungkap oleh Celine Dion yang harus membatalkan 42 jadwal Courage World Tour. Hal ini diumumkan langsung dalam akun Instagram resmi pelantun lagu “My Heart Will Go On” itu.

View this post on Instagram

A post shared by Céline Dion (@celinedion)

“Dengan kekecewaan yang luar biasa, kami hari ini mengumumkan pembatalan Courage World Tour,” bunyi awal pengumuman tersebut pada Jumat (26/5).

“Saya sangat menyesal mengecewakan kalian sekali lagi. Saya bekerja sangat keras untuk membangun kembali kekuatan saya, tetapi untuk melakukan tur sangat sulit sekali bahkan ketika sudah 100 persen,” kata Celine Dion.

Alasan Kesehatan, Celine Dion Batalkan Konser Tur Dunia

Alasan kesehatan menjadi faktor utama yang menyebabkan batalnya konser tur duni Celine Dion. Diketahui, Celine Dion pada Desember 2022 lalu, mengungkapkan diagnosisnya dengan Stiff-Person Syndrome.

“Gangguan itu menyebabkan kejang otot dan membuat saya tidak bisa menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya,” kata Celine Dion dalam unggahan video di Instagram disertai dengan tangisan.

Baca Juga: Tina Turner, Queen of Rock ‘N Roll Meninggal Dunia

Untuk penonton yang telah membeli tiket konser, Celine Dion pun memastikan seluruh tiket untuk 42 konser yang ditunda akan dikembalikan. Direncanakan awalnya Courage World Tour itu akan dimulai pada Agustus 2023 di Belanda, disusul dengan Prancis, Belgia, Denmark, Norwegia, Swedia dan Finlandia pada Oktober 2023.