Ambisi menjual 20 ribu mobil listrik oleh Porsche

11

Porsche mulai menyambut elektrifikasi dalam dunia otomotif. Diharapkan pabrik mobil mewah asal Jerman ini mampu menjual Mission E sebanyak 20 ribu unit.

Diliput dari Reuters, Senin 28 November 2016, Porsche, yang menjadi merek kedua terbesar dalam menyumbang pendapatan berencana mengalokasikan 1400 perkera untuk membuat lawan Tesla Model S.

Rencanannya, Porsche Mission E dipasarkan pada 2019.

Kami menargetkan pemesanan secara kuantitas akan mencapai 20 ribu unit.” ujar CEO Porsche, Oliver Blume.

Porsche Mission E memiliki daya jelajah 500 km dalam satu kali pengisian. Sistem Turbo Charging memungkinkan pengisian baterai hingga level 80 persen dalam 15 menit.

Mission E diperkirakan akan menjadi penerus Panamera pada 2025 dan mengandalkan dua motor dengan total output lebih dari 591,9 Horsepower.

Interior di dalamnya menerapkan konfigurasi empat kursi berdesain ramping secara terpisah. Karena hanya mengandalkan motor listrik, tidak ada ruang untuk jalur transmisi membuat Porsche mampu memberikan ruang kabin yang luas.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco / sumber liputan6.com | foto money.cnn.com]

Baca juga:
Paulo Dybala perpanjang kontrak dengan Juventus
Kumpulan fakta mengenai AIDS
Jam tangan terbaru dari Mido

Share it