Apakah Misi Pep Guardiola Kembali Akan Digagalkan Thomas Tuchel?

56
Apakah Misi Pep Guardiola Kembali Akan Digagalkan Thomas Tuchel?

Pep Guardiola masih mempunyai misi untuk menjuari Liga Champions bersama Manchester City. Namun, jalan terjal harus dilalui Pep karena harus berhadapan dengan Bayern Munchen yang kini dilatih Thomas Tuchel.

Seperti diketahui, Thomas Tuchel pernah menggagalkan misi Pep Guardiola untuk meraih trofi Liga Champions pertamanya saat bertemu dalam laga final. Pada final Liga Champions 2021 Man City harus bertekuk lutut oleh Chelsea yang dilatih Tuchel dengan skor 0-1.

Apakah Misi Pep Guardiola Kembali Akan Digagalkan Thomas Tuchel?

Kini, leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023 antara Man City dan Bayern Munchen akan  berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Disi lain, Pep pernah tiga tahun menangani Bayern Munchen. Guardiola yang sempat minggir dari dunia sepak bola usai menukangi Barcelona, kemudian luluh ketika klub elite Jerman tersebut menawarkannya kerjasama prospektif.

Rezim Guardiola pun bertabur gelar di panggung domestik dan internasional dengan torehan tiga gelar Bundesliga beruntun, dua trofi DFB Pokal, satu UEFA Super Cup, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Joe Biden: Saya Berencana untuk Kembali Mencalonkan Diri di Pilpes 2024

Belum sempat mengangkat trofi ‘Si Kuping Besar’ bersama Munchen, Guardiola sudah keburu menerima pinangan Manchester City. Petualangannya bersama The Citizens sejauh ini berjalan manis.

Apakah Misi Pep Guardiola Kembali Akan Digagalkan Thomas Tuchel?

Bersama City, pelatih asal Spanyol itu meraih empat gelar Premier League, satu Piala FA, dua Community Shield, dan empat trofi Carabao Cup tentu masuk ke dalam catatan yang apik.

Rezim Tuchel yang masih seumur jagung bisa menjadi pedang bermata dua. Satu sisi mempersulit Bayern untuk merebut kemenangan atau memberi kejutan sama seperti ketika membawa Chelsea meraih trofi ‘Si Kuping Besar’.

Mengingat kala itu Tuchel baru saja menggantikan Lampard di Chelsea. Menurut Anda apakah misi Pep Guardiola kembali akan digagalkan oleh Thomas Tuchel?