Argentina Pertimbangkan Lionel Messi untuk Dijadikan Ikon Mata Uang

29
Argentina Pertimbangkan Lionel Messi untuk Dijadikan Ikon Mata Uang

Brava Listeners, Lionel Messi belakangan ini terus menjadi sorotan publik. Terbaru, dirinya masuk dalam daftar pertimbangkan ikon mata uang Argentina.

Pertimbangan Argentina itu tak terlepas dari Lionel Messi yang sukses membawa La Albiceleste juara Piala Dunia 2022. Melansir dari Sport Bible mengutip suratkabar Argentina, El Financiero, melaporkan Argentina tengah mempertimbangkan untuk menggunakan gambar Messi di uang kertas mereka.

Argentina Pertimbangkan Lionel Messi untuk Dijadikan Ikon Mata Uang

“Argentina sedang mempertimbangkan untuk menempatkan Lionel Messi pada uang kertas mereka,” tulis Sport Bible

“Pejabat badan pengatur keuangan Argentina ingin menandai kemenangan bersejarah negara mereka di Piala Dunia. Via surat kabar El Financiero,” tambang laporan tersebut.

Di era ini, Messi menjadi pemain sepakbola yang paling diagungkan khususnya di Argentina karena mempunyai peran penting dealam kesuksesan tim Tango di Piala Dunia 2022 Qatar. Penyerang PSG itu jadi bintang kemenangan Argentina saat mengalahkan Prancis 4-2 lewat drama adu penalti pada laga final yang digelar di Stadion Lusail, Doha, Minggu (18/12).

Messi berhasil catat prestasi impresifnya tahun ini dengan tujuh gol dan tiga assist yang telah dibukukan sepanjang turnamen. Hasil tersebut tidak hanya membuat Messi menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2022, ia juga diwacanakan menjadi ikon mata uang Argentina.

Baca Juga: Catat, Predisksi Wilayah Cuaca Ekstrem Menurut BMKG di Akhir Tahun

Bagaimana tanggapan Anda terkair wacana tersebut Brava Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it