Asnawi dan Arhan Dipuji Kapten Timnas Argentina

37
Asnawi dan Arhan Dipuji Kapten Timnas Argentina

Pujian diberikan dari pemain timnas Argentina, German Pezzella, kepada Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan saat mengenang duel timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. Baginya, menghadapi Indonesia bukanlah suatu hal yang mudah.

Tidak adanya Lionel Messi serta Angel Di Maria, membuat Pezzella bertindak sebagai kapten di laga Indonesia vs Argentina. Ketika itu, Pezella berhasil mengalahkan skuad Garuda dengan skor 2-0.

Namun begitu, diakui Pezella perjuangan tim Argentina melawan Indonesia terbilang cukup menyulitkan. Salah satu pemain Indonesia yang mampu menjegal serang-serangan dari pemain Argentina ialah Asnawi.

“Jadi menurut saya, kami tahu Indonesia tidak mudah saat melawan Argentina, tetapi Asnawi sebagai kapten menjalankan tugasnya dengan baik. Dia tampil baik menghadapi penyerang-penyerang Argentina,” kata Pezzella kepada wartawan dalam sebuah virtual call yang diselenggarakan oleh Footballicious.

Asnawi dan Arhan Dipuji Kapten Timnas Argentina

Asnawi tampil sangat baik saat melawan timnas Argentina. Terbukti, beberapa kali kapten timnas Indonesia tersebut membuat Alejandro Garnacho tak berkutik.

Baca juga: Timnas Indonesia Hadapi Brunei dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pezella juga memuji lemparan jauh yang ditampilkan oleh Arhan Pratama. Menurutnya, lemparan dari Arhan ini dapat menyulitkan tim lawan.

“Lemparannya (Pratama) berbahaya karena masuk ke kotak penalti dan sulit untuk ditahan. Itu merupakan lemparan yang baik, tetapi tim kami siap untuk menerimanya,” ujar Pezzella.