Awal Musim MotoGP 2023: Honda Merosot, Ducati Meroket!

64
Awal Musim MotoGP 2023: Honda Merosot, Ducati Meroket!

Brava Listeners, awal musim MotoGP 2023 memberikan sinyal sama seperti tahun lalu ketika Ducati begitu mendominasi dibanding para pesaingnya.

Perbedaan bagai bumi dan langit sudah terlihat di awal musim MotoGP 2023 antara Honda dan Ducati. Pada MotoGP Argentina menegaskan Ducati memiliki performa pilih tanding dengan dukungan para pembalap.

Awal Musim MotoGP 2023: Honda Merosot, Ducati Meroket!

Sebelumnya, di MotoGP Portugal Francesco Bagnaia bisa finis terdepan, maka di MotoGP Argentina giliran Marco Bezzecchi yang memimpin balapan hingga akhir.

Kemudian di Sirkuit Portimao pekan lalu, dua dari tiga pembalap yang naik podium menunggangi motor Ducati yakni Bagnaia dan Johann Zarco. Sedangkan Maverick Vinales yang finis di peringkat kedua mengendarai Aprilia.

Selanjutnya di Sirkuit Termas De Rio Hondo, seluruh pembalap yang naik podium bermotor Ducati yakni Bezzecchi, Zarco, dan Alex Marquez.

Pembalap dari Ducati mendominasi papan atas klasemen pembalap. Bezzecchi, Bagnaia, Zarco, dan Marquez secara beruntun menempati peringkat pertama hingga keempat.

Baca Juga: Mengenal Marco Bezzecchi, Bintang MotoGP Baru dan Murid Valentino Rossi

Vinales dan Miller yang merupakan andalan Aprilia dan KTM ada di peringkat kelima dan keenam. Kemudian Jorge Martin yang berada di peringkat ketujuh juga menggunakan motor Ducati.

Sementara itu Honda justru merosot. Honda merupakan penghuni peringkat kelima atau juru kunci dalam klasemen konstruktor.

Awal Musim MotoGP 2023: Honda Merosot, Ducati Meroket!

Tim Repsol Honda juga hanya menempati peringkat kesembilan dari 11 kontestan tim. Ini tak lepas dari nasib buruk Repsol Honda yang kehilangan dua pembalap, Marc Marquez dan Joan Mir, di MotoGP Argentina lantaran cedera.

Menurut Anda, apakah tim Honda bisa menghentikan dominasi dari Ducati di MotoGP 2023, Brava Listeners?