Bandara Changi Singapura Terapkan Bebas Paspor Mulai 2024

170
Bandara Changi Singapura Terapkan Bebas Paspor Mulai 2024

Brava Listeners, apakah Anda berencana untuk mengunjungi Singapura dalam waktu dekat? Ada kabar baik bagi wisatawan yang ingin pergi ke Singapura, dimana di tahun 2024 Bandara Changi Singapura menerapkan kebijakan tanpa paspor.

Sebagai salah satu bandara terbaik di dunia, Bandara Changi Singapura tak pernah sepi dari para wisatawan dari seluruh belahan dunia. Untuk memperlancar proses berpergian para wisatawan, Bandara Changi Singapura pun akan memperkenalkan izin imigrasi otomatis.

Izin imigrasi otomatis akan mulai diberlakukan pada tahun 2024 di Bandara Changi Singapura. Dengan ini penumpang meninggalkan dapat negara Singapura tanpa paspor.

“Singapura akan menjadi salah satu dari sedikit negara pertama di dunia yang memperkenalkan izin imigrasi otomatis dan bebas paspor,” kata Menteri Komunikasi Singapura, Josephine Teo.

Baca Juga: 4 Wisata Terbaik di Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games

Bandara Changi Singapura Terapkan Bebas Paspor Mulai 2024

Pejabat imigrasi Singapura mengungkapkan paspor akan diganti dengan penggunaan data biometrik. Hal ini telah disahkan di Undang-Undang Imigrasi Singapura.

“Namun perubahan yang akan datang akan mengurangi kebutuhan penumpang untuk berulang kali menunjukkan dokumen perjalanan mereka di titik kontak dan memungkinkan pemrosesan yang lebih lancar dan nyaman,” beber Teo.

Penggunaan data biometrik akan digunakan bersama perangkat lunak pengenalan wajah. Hal ini telah digunakan hingga batas tertentu di Bandara Changi pada jalur otomatis di pos pemeriksaan imigrasi.