BBM Bioetanol RON 95 Segera Dijual, Ini Keuntungannya!

125
BBM Bioetanol RON 95 Segera Dijual, Ini Keuntungannya!

Bahan Bakar Minyak atau BBM untuk mesin bensin bioetanol RON 95 dikabarkan akan segera dijual ke pasaran mulai bulan ini, Brava Listeners.

BBM dari Pertamina itu diberi nama Pertamax Green 95 yang akan dijual sekitar Rp13 ribuan per liter. BBM jenis ini merupakan campuran dari Pertamax beroktan 92 dengan etanol lima persen.

BBM Bioetanol RON 95 Segera Dijual, Ini Keuntungannya!

Bioetanol juga menjadi bahan bakar alternatif yang dicampur dengan energi yang bersumber dari nabati, bedanya bahan bakar ini bisa digunakan untuk kendaraan bermesin bensin. Lantas apa keuntungan menggunakan BBM bioetanol? Berikut penjelasan menurut conserve energy future.

Hemat biaya

Dibanding bahan bakar dari fosil, bioetanol lebih hemat biaya karena berasal sumber energi yang paling murah. Jagung, tebu atau biji-bijian tumbuh membuat produksi lebih ekonomis dibandingkan dengan bahan bakar fosil.

Sehingga cocok bagi negara berkembang memproduksi Bioetanol untuk mengurangi ketergantungan bahan bakar fosil untuk menghemat pendapatan.

Ramah lingkungan

BBM Bioetanol RON 95 Segera Dijual, Ini Keuntungannya!

Menggunakan bahan bakar bioetanol untuk menggerakkan mobil menghasilkan tingkat racun yang sangat rendah di lingkungan.

Mengurangi pemanasan global

Perlu Anda ketahui, pembakaran bahan bakar etanol hanya melepaskan karbondioksida dan air. Karbon dioksida yang dilepaskan tidak efektif untuk degradasi lingkungan.

Baca Juga: Restoran AS Mulai Hidangkan Daging Ayam Buatan

Mengurangi ketergantungan bahan bakar fosil

Menggunakan bioetanol menjadi salah satu cara yang ekonomis untuk mempertahankan ekonomi apapun dan mencegah ketergantungan berlebihan pada impor bahan bakar fosil seperti minyak, dan gas. Menggunakan Bioetanol dapat menghemat banyak uang negara.

Tertarik untuk menggunakan Pertamax Green, Brava Listeners?