BMW i Vision Dee, Mobil yang Dapat Berubah Warna Hingga 32 Pilihan

14

BMW baru saja memperkenalkan versi terbaru dari teknologi colour-changing, BMW i Vision Dee. Mobil BMW ini dapat berubah-ubah warna dengan pilihan 32 warna.

Produsen otomotif asal Jerman, BMW, memamerkan konsep mobil yang bisa berubah warna dalam acara tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2023. Kecanggihan ditunjukkan di BMW i Vision Dee dengan perubahan warna yang tidak hanya pada bagian eksterior mobil, namun juga roda warna juga berubah.

Pengendara dapat mengubah-ubah warna eksterior mobil dengan menggunakan kontrol digital. Diambil dari nama BMW i Vision Dee, Dee sendiri merupakan singkatan dari “Digital Emotional Experience”.

Tampilan teknologi antarmuka (UI/User Interface) juga ditampilkan dalam BMW i Vision Dee dengan pengendara mampu berinteraksi dengan asisten virtual berbasis suara (voice-driven virtual assistants). Pengendara hanya cukup mengucap “Dee” untuk mengaktifkan asisten virtual.

Selain itu, yang tak kalah canggih adalah teknologi head-up display (HUD) dalam BMW i Vision Dee. Biasanya teknologi HUD dimunculkan hanya di depan kaca pengemudi, namun kini HUD mucul di seluruh kaca depan BMW i Vision Dee.

Untuk memunculkan teknologi HUB ini, BMW membekali kontrol layar sentuh bernama “Mixed Reality Slider” yang terdapat di samping setir mobil.

Baca Juga: Fariz RM Hingga Vina Panduwinata Akan Konser Keliling 20 Kota di Indonesia

Meski begitu, sejumlah inovasi yang diperkenalkan oleh BMW pada mobil yang dapat berubah warna ini baru konser. Kemungkinan fitur-fitur yang disebutkan di atas akan dihadirkan BMW di tahun 2025.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it