Bola ‘Tangan Tuhan’ Maradona Dijual Dengan Harga Fantastis!

117
Bola ‘Tangan Tuhan’ Maradona Dijual Dengan Harga Fantastis!

Masih ingatkah Brava Listeners momen saat Diego Maradona mencetak gol ‘Tangan Tuhan’ saat melawan Inggris di Piala Dunia 1986?

Gol kontroversial tersebut menghantarkan Argentina ke babak semi final setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Pada saat itu publik Inggris merasa kecewa karena merasa dicurangi oleh wasit dan langkahnya terhenti di babak perempat final

Kini, bola yang digunakan Diego Maradona saat mencetak gol ‘Tangan Tuhan’ itu dijual mencapai 3 juta poundsterling atau Rp52,3 miliar. Bola tersebut dimiliki Ali Bin Nasser, mantan wasit asal Tunisia yang memimpin laga Argentina vs Inggris di perempat final Piala Dunia 1986 di Stadion Azteca, Meksiko.

Bola ‘Tangan Tuhan’ Maradona Dijual Dengan Harga Fantastis!

Nasser diketahui pemilik bola Adidas Azteca bersejarah tersebut. Dirinya mengambil bola usai pertandingan berakhir dan menyimpannya di rumah hingga saat ini. Perlu diketahui , bola yang digunakan saat Piala Dunia 1986 hanya sedikit tidak seperti di era modern ini.

“Bola ini adalah bagian dari sejarah sepak bola internasional. Sekarang waktu yang tepat untuk membaginya ke dunia. Saya berharap sang pembeli bisa memperlihatkan bola ini kepada publik,” kata Nasser mengenai alasan menjual bola dikutip dari Telegraph.

Bola ‘Tangan Tuhan’ Maradona Dijual Dengan Harga Fantastis!

Bola gol ‘Tangan Tuhan’ Maradona itu rencananya akan dilelang di Graham Budd Auctions, Inggris, pada 16 November mendatang. Perwakilan Graham Budd Auctions, Adam Gascoigne, yakin bola bisa laku hingga 3 juta poundsterling.

Sebagai informasi, baju yang dikenakan Maradona di perempat Piala Duia 1986 sudah laku 7,1 poundsterling pada Mei lalu. Sementara saat momen kontroversial Maradona yang mencetak gol lewat tangan sambil menyundul, Nasser mengaku tidak bisa melihat dengan jelas proses gol karena tertutup oleh pemain Argentina.

Bola ‘Tangan Tuhan’ Maradona Dijual Dengan Harga Fantastis!

“Saya tidak bisa melihat insiden secara jelas, karena saya berada di posisi belakang Peter Shilton dan Maradona. Setelah pertandingan pelatih Inggris Bobby Robson mengatakan saya melakukan tugas bagus, tapi hakim garis tidak bertanggung jawab,” tambah Nasser.

Baca Juga: Elon Musk Tiba-Tiba Jualan Parfum, Sebut Jadi yang Terbaik di Bumi

Momen bersejarah sepak bola apalagi yang tidak bisa dilupakan Brava Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it