BWF Klarifikasi Soal Protes Axelsen Belum Terima Hadiah Indonesia Open 2023

25
BWF Klarifikasi Soal Protes Axelsen Belum Terima Hadiah Indonesia Open 2023

Badminton World Federation (BWF) merespon atas pernyataan Axelsen yang belum mendapatkan hadiah juara Indonesia Open 2023. Pihak BWF mengaku tidak senang atas reaksi dari Axelsen.

Sebelumnya, menyoroti pencairan prize money turnamen Indonesia Open 2023. Ia mengungkapkan belum diberikan hadiah seusai menjuarai Indonesia Open 2023.

“Ironisnya kami┬ámasih belum menerima prize money dari Indonesia yang seharusnya sudah ada di rekening para pemain,” kata Axelsen.

BWF Klarifikasi Soal Protes Axelsen Belum Terima Hadiah Indonesia Open 2023

Panitia penyelenggara Indonesia Open sendiri telah mengatakan telah mengirimkan prize money itu ke BWF pada 5 Juli atau lima hari sebelum tenggat jatuh tempo.

Kabar ini pun akhirnya terdengar oleh pihak BWF. Kemudian BWF memberikan klarifikasi soal protes dari Axelsen dan tidak menyukai reaksi dari Axelsen.

“Kesejahteraan pemain adalah hal yang sangat penting bagi BWF dan kami mengapresiasi dan menyambut tiap masukan dari atlet terkait hal tersebut.” tulis BWF.

“BWF ingin mengklarifikasi bahwa beberapa bagian dari pernyataan ini tidak tepat dan keluar dari konteks, dan karena itu [BWF] tidak senang dengan reaksi yang ditunjukkan oleh pemain,” tambahnya.

Baca Juga: Ricuh Saat Final SEA Games, Komdis AFC Jatuhkan Sanksi Ke Timnas Indonesia dan Thailand

Pihak BWF pun akan menemui Axelsen serta pihak Federasi untuk menyelesaikan masalah soal denda dan pencairan prize money.

“BWF akan menanggapi masalah ini secara terpisah dengan pemain dan Asosiasi yang bersangkutan,” ucap BWF.